4 Tips Cara Memilih Kucing Persia Peaknose Yang Tepat

Cara Memilih Kucing Persia Peaknose

Kucing persia peaknose

Peaknose sebenarnya adalah sebutan untuk kucing persia yang mempunyai hidung pesek. Kami sendiri belum mengetahui sejarahnya mengapa kucing persia yang satu ini bisa disebut peaknose. Akan tetapi, kucing ini awal mulanya muncul di Amerika Serikat.

Dengan memiliki bentuk yang unik tersebut, kucing persia jenis peaknose ini dapat menyihir banyak orang untuk menyukai kucing ini. Penampilannya yang sangat lucu dan juga sangat menggemaskan dengan kerutan yang ada di atas hidung membuatnya tidak terlihat jika kucing ini mempunyai hidung.

Karena telah banyak orang yang ingin memiliki kucing persia peaknose ini, saat ini banyak juha orang yang mengembang biakkan kucing ini. Oleh seban itu, terdapat cukup banyak orang yang menjual kucing jenis ini. Akan tetapi perlu di ingat, tidak semua kucing persia peakbise bagus untuk di pilih. Berikut ini Tutorialsaya.com akan membagikan tips bagaimana cara memilih kucing persia peaknose yang bagus.

1. Kepribadian Kucing 


Terdapat beberapa sifat kucing yang cukup mudah untuk di lihat, yaitu kucing yang mempunyai sifat penurut, penyayang, pemalas, dan yang lainnya. Untuk memilihnya, kamu juga harus tahu untuk apa kucing itu nantinya. Apabila kamu akan menggunakannya untuk indukan, sebaiknya kamu memilih yang mempunyai watak penyayang. Tetapi apabila untuk peliharan, usahakan memilih kucing yang memiliki watak penyayang & manja.

2. Warna Mata Kucing 


Warna bola mata yang dimiliki oleh kucing biasanya juga cukup penting untuk di perhatikan. Semakin indah bolanya, hal itu juga akan semakin membuat enak untuk di lihat. Selain itu, apabila suatu saat kucing tersebut akan di kawinkan, nantinya juga akan berpengaruh pada keturunannya.

3. Bulu Kucing 


Tak hanya bola mata, bulu kucing juga sangat penting untuk diperhatikan ketika memilih kucing. Kucing persia biasanya memiliki warna bulu seperti coklat, putih, hitam, dan lain sebagainya. Tinggal kamu pilih sesuai warna yang kamu sukai. Selain warna, kamu juga wajib memerhatikan apakah bulu kucing tersebut lebat, tipis, mudah rontok, atau mempunyai karakter bulu yang seperti apa.

4. Cek Kesehatan Kucing


Kamu tentunya juga wajib untuk memerhatikan kesehatan kucing tersebut secara keseluruhan. Dimulai dari bulu kucing, apakah kucing itu mempunyai penyakit kulit atau apakah kucing tersebut pernah memiliki riwayat penyakit tersebut? Selain itu, kamu juga harus memerhatikan pada gigi dan juga telinga kucing. Kamu perhatikan kebersihan telinga kucing, karena telinga kucing cukup rentan untuk terkena penyakit telinga. Tidak lupa juga kamu sebaiknya meminta buku vaksinasi kucing. Hal ini penting, karena kamu bisa melihat riwayat, apakah kucing yang hendak kamu beli pernah di vaksin atau tidak. Karena kucing yang pernah di vaksin akan mempunyai daya tahan tubuh yang lebih kuat.