Cara Cepat Mengatasi Anyang-anyangan Secara Alami

Cara cepat mengatasi anyang-anyangan

Anyang-anyangan

Anyang-anyangan merupakan rasa yang tidak nyaman, nyeri atau sakit, sampai rasa panas seperti terbakar yang kamu rasakan setiap kali buang air kecil. Apabila dibiarkan tanpa pengobatan yang benar, bisa jadi kondisi seperti ini akan mengganggu aktivitas kamu sehari-hari.

Kabar baiknya, terdapat beberapa cara untuk mengobati anyang-anyangan yang dapat kamu lakukan di rumah. Berikut ini Tutorialsaya.com akan menjelaskan bagaimana cara mengatasi anyang-anyangan yang ampuh.

1. Berendam dalam air hangat


Cara pertama untuk mengatasi anyang-anyangan adalah dengan berendam ke dalam air hangat. Cara ini dipercaya dapat membantu kamu untuk mengurangi rasa tidak nyaman di area organ intimmu.

2. Banyak minum air


Umumnya, anyang-anyangan akan membuat penderita kesulitan untuk buang air kecil. Dan juga kondisi anyang-anyangan juga dapat membuat buang air kecil tidak tuntas. Oleh sebab itu, agar dapat mengatasi hal tersebut, kamu harus memperbanyak minum air untuk merangsang keinginan buang air kecil.

3. Membersihkan organ intim dengan cara yang benar


Seusai buang air kecil, pastikan kamu selalu membersihkan organ intim dengan cara yang tepat. Hal ini dilakukan supaya mencegah penyebaran bakteri. Untuk wanita, sebaiknya tidak membersihkan vagina dengan cara menyemprotkan suatu cairan ke dalamnya.

4. Mendengarkan suara gemericik air


Cara ini dipercaya sangat ampuh untuk mengatasi anyang-anyangan. Dan caranya pun sangat mudah, silahkan kamu masuk ke dalam kamar mandi lalu nyalakan kran dengan kekuatan yang kecil. Kemudian kamu dengarkan suara gemericik air tersebut.

5. Memijat telapak kaki (pijat refleksi)


Cara tradisional ini ternyata sudah terbukti ampuh untuk merangsang keinginan buang air kecil. Caranya, kamu pijat bagian tengah telapak kakimu secara vertikal, dan juga pijat pada bagian jari tengah atau ibu jari. Lakukan pemijatan ini pada kedua telapak kakimu secara lembut dan teratur.

6. Minum minuman bersoda


Pada saat kamu menderita anyang-anyangan, cobalah untuk meminum minuman bersoda untuk menyembuhkan anyang-anyangan. Cara ini ternyata sudah banyak orang yang mencobanta, dan kebanyakan mereka berhasil mengatasi anyang-anyangan dengan cara ini.

7. Minum air rebusan buah sirsak


Ramuan ini dipercaya sangat ampuh dan cepat untuk mengatasi anyang-anyangan. Kamu siapkan buah sirsak yang telah matang. Kemudian ambil dagingnya dan rebus hingga mendidih dengan 2 gelas air. Agar rasanya nikmat, kamu bisa menambahkannya dengan gula pasir. Setelah itu, minum air rebusan sirsak tersebut selagi masih hangat.

8. Minum air jeruk nipis hangat


Jeruk nipis mempang sudah terkenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, salah satunya adalah untuk mengatasi anyang-anyangan secara alami. Caranya cukup mudah, kamu siapkan segelas air hangat, kemudian tambahkan air perasan jeruk nipis. Kamu bisa menambahkan gula pasir agar rasanya tidak terlalu asam. Lalu minum ramuan tersebut minum selagi masih hangat.

9. Mengikat jempol kaki menggunakan karet gelang


Cara cepat menyembuhkan anyang-anyangan yang terakhir ini adalah yang paling umum dilakukan oleh kebanyakan orang. Yaitu dengan mengikat jempol kaki menggunakan karet gelang.

Caranya yaitu, kamu ikat jari jempol kaki hingga ibu jari berwarna putih pucat. Kemudian diamkan selama 5 - 15 menit, dan anyang-anyangan dijamin akan segera sembuh.

Apabila berbagai cara mengatasi anyang-anyangan di atas sudah kamu coba dan tidak membuat kondisi kamu membaik, sebaiknya kamu segera berkonsultasi ke dokter urologi.