Sabtu, 06 Juli 2019

10 Cara Cepat & Mudah Belajar Bahasa Inggris

 

Cara cepat belajar bahasa inggris

Di zaman sekarang ini, jangan cuma mengandalkan bahasa Indonesia saja untuk berkomunikasi dengan orang lain.

Kamu juga perlu mempelajari bahasa asing, apalagi bahasa Inggris, bahasa internasional yang dibutuhkan dalam berbagai hal. Misalnya, ketika kamu harus presentasi, meeting dengan klien, presentasi, atau pada saat interview kerja.

Sebenarnya, belajar bahasa Inggris tidak sesulit yang kamu kira. Dengan menerapkan beberapa tips belajar bahasa Inggris dengan mudah dan cepat ini, kamu dapat semakin meningkatkan kemampuan berbahasa inggris kamu.

Berikut ini Tutorialsaya.com akan memberikan beberapa cara cepat dan mudah belajar bahasa inggris.

1. Pelajari terlebih dahulu kata-kata bahasa Inggris dasar

Sebelum kamu mulai menerapkan kebiasaan berbahasa Inggris, sebaiknya kamu mempelajari lebih dahulu kata-kata sederhana dalam bahasa Inggris, yang biasa digunakan dalam percakapan sehari-hari. Misalnya kata aku, kamu, dia, dan kata-kata lain.

2. Sering mendengarkan lagu bahasa Inggris lalu tulis liriknya

Di zaman yang serba canggih seperti sekarang ini, pastinya sangat mudah bagi kamu untuk mengunduh lagu berbahasa Inggris. Apabila kamu pecinta musik, pasti mendengarkan musik sambil belajar akan menjadi hal yang sangat menyenangkan bagi Anda. Namun jangan hanya mendengarkan lagunya saja, dengarkan juga baik-baik liriknya. Kalau bisa catat liriknya sambil kamu mencari dan menghafalkan terjemahannya.

Cara ini juga dapat menambah tingkat kesensitifan telinga kamu terhadap bahasa Inggris (listening).

3. Sering menonton film berbahasa Inggris, kalau bisa tanpa subtitle Indonesia

Hal menyenangkan lain yang dapat kamu gunakan untuk sarana belajar bahasa Inggris yaitu dengan menonton film yang berbahasa Inggris. Tentu saja agar membuat kamu semakin jago berbahasa inggris, mulailah dengan menonton film tanpa menggunakan subtitle Indonesia. Apabila kamu masih kesusahan, boleh juga menggunakan subtitle Indonesia tetapi jangan terlalu sering. Apabila kamu menemukan kata yang sulit, kamu catat dan cari artinya.

4. Sering membaca literatur (artikel, novel, atau berita) berbahasa Inggris

Membaca memang untuk sebagian orang merupakan hal yang membosankan. Namun walaupun kamu tidak suka, kamu harus tetap mulai untuk belajar membaca literatur apapun yang berbahasa Inggris. Cara ini mampu meningkatkan kemampuan membaca (reading)

5. Sering membaca kamus bahasa Inggris

Kamu juga harus sering membaca kamus bahasa Inggris. Cara cepat belajar bahasa inggris otodidak yang satu ini berguna untuk menambah vocabulary atau kosa kata kamu.

6. Belajar berbicara bahasa Inggris pada cermin

Sebelum kamu memulai berbicara dengan orang lain menggunakan bahasa Inggris. Sebaiknya kamu belajar berbicara bahasa Inggris di depan cermin dulu agar kamu lebih fasih dan tidak kagok.

7. Gunakan internet untuk latihan berbahasa Inggris secara gratis

Cara cepat belajar bahasa Inggris bagi pemula berikutnya adalah dengan memanfaatkan fasilitas internet di mana terdapat banyak sekali website yang bisa membantu kamu untuk belajar bahasa Inggris secara benar. Ini merupakan cara paling mudah untuk belajar bahasa inggris.

8. Bertemanlah dengan orang-orang yang pintar berbahasa Inggris

Kamu lihat lingkungan sekelilingmu, apakah ada seseorang yang kamu kenal fasih berbahasa Inggris? Ajaklah kenalan kamu untuk berbicara bahasa Inggris ketika berbicara dengan kamu. Cara ini dapat membantu meningkatkan kemampuan speaking kamu.

9. Mengikuti kursus

Cara ini adalah cara yang paling efektif untuk belajar bahasa inggris dengan cepat. Apabila kamu kesulitan untuk menerapkan beberapa cara di atas,  maka kursus bahasa inggris bisa menjadi pilihan yang sangat tepat bagi kamu untuk cara cepat belajar bahasa Inggris.

10. Jadikan kebiasaan

Jadikan semua cara di atas sebagai kebiasaan ataupun rutinitas supaya kemampuan bahasa Inggris kamu bisa meningkat dengan cepat. Jangan pernah malu untuk menunjukkan bahwa kamu sedang belajar bahasa Inggris. Praktikkan terus kapanpun dan di manapun kamu berada.

Tidak ada komentar:
Write komentar