Sabtu, 08 Juni 2019

Cara Mudah Menghapus Akun Google atau Gmail

 


Buat kamu para pengguna perangkat Android, akun Gmail adalah akun yang sangat wajib dimiliki agar bisa memaksimalkan pengunaan perangkat Android itu sendiri.

Akun Gmail pada perangkat Android berguna untuk mengakses Play Store atau men-singkronsasi perangkat dengan aplikasi-aplikasi yang ada di perangkat Android.

Namun terkadang pengguna Android juga ingin menghapus akun Gmail yang dimilikinya. Terdapat banyak alasan orang ingin menghapus akun Gmail. Bisa karena sudah tidak terpakai, ingin menggantinya dengan akun Gmail yang baru, dan lain sebagainya.

Banyak orang yang belum tahu bagaimana cara menghapus akun Google. Dan kali ini Tutorialsaya.com akan menjelaskan bagaimana cara menghapus akun Gmail yang sangat mudah.



  1. Pertama, buka halaman menghapus akun Google melalui browser yang biasa kamu gunakan. Kamu bisa menggunakan browser yang ada di komputer maupun browser yang ada di smartphone kamu.
  2. Kemudian kamu akan dialihkan ke halaman sign in ke akun Google, isi data dan password sesuai dengan data pada akun yang ingin kamu hapus.
  3. Apabila sudah, tinjau ulang apa saja yang akan terhapus
  4. Bersamaan dengan peninjauan ulang akun, kamu bisa menggulirkan/scroll layar kamu pada bagian yang paling bawah di halaman Delete your Google Account.
  5. Bila sudah, centang 2 checkbox yang memastikan kamu bersungguh-sungguh ingin menghapus akun Gmail kamu.
  6. Lalu pilih tombol DELETE ACCOUNT, dan kamu ikuti saja langkah-langkah selanjutnya.

Tidak ada komentar:
Write komentar