Kamis, 13 Juni 2019

Cara Ampuh Mengatasi Kulit Kering & Kusam Secara Alami

 

Cara mengatasi kulit kering

Kulit kering dan kusam memang dapat membuat merasa tidak percaya diri sehingga bisa mengganggu aktivitas sehari-hari. Apalagi bagi kamu yang sering beraktivita di luat ruangan dan terkena paparan langsung sinar matahari serta debu, pasti akan mengalami kulit kering dan kusam.

Sebenarnya kulit kering bersisik terjadi karena kelembapan kulit yang tidak terjaga dan menurunnya tingkat sebum. Selain itu faktor penyebab kulit kering lainnya yaitu dikarenakan kurangnya mengkonsumsi air, kurangnya menjaga pola makanan yang sehat, dan juga penggunaan alat makeup yang tidak cocok bagi kulit.

Berikut ini Tutorialsaya.com akan membagikan beberapa tips atau cara mengatasi kulit kering dan kusam secara alami.

Cara mengatasi kulit kering secara alami

1. Banyak mengkonsumsi makanan yang bergizi & minum air putih

Cara yang ampuh untuk mengatasi kulit kering secara alami, yaitu dengan memperbanyak minum air putih dan juga memperbanyak makanan yang bergizi, seperti buah-buahan dan sayuran. Air putih sangat penting bagi kesehatan kulitmu karena dengan rajin mengkonsumsi air putih, kulitmu akan terhidrasi dengan baik.

2. Mengonsumsi cranberry


Cara mengatasi kulit kering secara alami berikutnya yaitu dengan minum segelas jus cranberry setiap hari. Cranberry memang terkenal bisa memberikan hidrasi bagi kulit yang kering. Kamu juga busa menambahkan 1 sendok teh bubuk akar dandelion yang bisa membantu megeluarkan garam berlebih di dalam tubuh kulitmu tidak mengalami dehidrasi.

3. Makan ikan

Ternyata memakan makan ikan juga bisa digunakan sebagai cara mengatasi kulit kering secara alami. Kamu coba untuk menyeimbangkan program diet kamu dengan cara lebih banyak mengkonsumsi ikan dan sayuran agar tubuhmu memperoleh cukup asam lemak dan juga vitamin yang bisa memembuat kulit kamu menjadi lebih kenyal dan terhidrasi.

4. Gunakan lidah buaya

Lidah buaya adalah salah satu bahan terbaik yang bisa kamu gunakan untuk kosmetik dan obat alternatif. Kandungan nutrisi yang dimiliki oleh lidah buaya bisa membantu kamu melawan sengatan matahari dan kulit kering. Cara mengatasi kulit kering menggunakan lidah buaya yaitu kamu bisa mengambil gel dan mengoleskannya ke permukaan kulit kamu. Kamu juga bisa membuat krim yang terbuat dari campuran gel lidah buaya dan minyak almond agar hasilnya lebih maksimal.

5. Gunakan minyak kelapa

Minyak kelapa adalah salah satu bahan herbal yang sederhana dan ekonomis yang bisa kamu gunakam untuk mengatasi masalah kulit kering. Kamu bisa mengoleskan minyak kelapa ke bagian kulit yang kering. Minyak kelapa juga bisa lho kamu gunakan untuk mengatasi masalah bibir kering. Minyak kelapa memang mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan kulit.

6. Perawatan dengan yogurt dan telur

Yogurt dan telur memiliki kandungan protein dan lemak baik sehingga dapat digunakan sebagai salah satu cara mengatasi kulit kering secara alami. Kombinasi kandungan kedua bahan ini juga mampu menyehatkan dan melindungi kulit dengan cara mencegah kerusakan sel kulit akibat paparan radikal bebas yang diakibatkan oleh polusi udara. Caranya cukup mudah, kamu ambil beberapa sendok yogurt murni dan campurkan dengan telur. Kemudian oleskan campuran ini ke kulit dan pijat secara lembut sampai meresap sempurna. Diamkan selama kurang lebih 10 menit dan bilas dengan menggunakan air hangat sampai bersih.

7. Masker alpukat

Kamu bisa menggunakan alpukat sebagai masker untuk mengatasi masalah kulit kering pada wajah. Kamu bisa menggunakan campuran alpukat dan madu sebagai perawatan kulit kering. Asam lemak yang terkandung dalam alpukat mempunyai sifat alami antibakteri. Sedangkan madu bisa menghidrasi kulit kering untuk melawan noda.

8. Bergerak atau berolahraga


Selain dengan melakukan perawatan kulit, cara mengatasi kulit kering lainnya yaitu dengan cara bergerak atau berolahraga. Kardio dapat meningkatkan detak jatung dan memompa darah dengan lebih cepat, sehingga mampu menyuplai lebih banyak oksigen ke dalam sel-sel kulit.

Tidak ada komentar:
Write komentar