Cara Cepat & Ampuh menghilangkan bibir hitam secara alami


Bibir yang terlihat kusam dan hitam pasti akan menurunkan performa penampilan kamu. Dan sebagian orang mungkin akan mengira bahwa kamu adalah seorang perokok, padahal kamu bukanlah seorang perokok karena efek samping dari rokok adalah dapat membuat bibir kamu hitam, kusam, dan kering. Walaupun kamu mencoba untuk menutupinya dengan berbagai cara, misalnya dengan menggunakan lipstik tentu warna bibir kamu tisak akan terlihat alami. Bibir yang hitam, kusam, dan juga kering tidak selalu disebabkan oleh rokok, bisa juga karena penggunaan produk kecantikan yang salah, mengkonsumsi kafein, karena alergi, kurangnya nutrisi dalam tubuh, faktor keturunan dan masih banyak lagi.

Berikut ini Tutorialsaya.com akan membagikan beberapa cara cepat untuk mengatasi bibir hitam, kusam, dan kering secara alami agar bibir kamu terlihat merah merona.

1. Jeruk nipis



Jeruk nipis kaya akan kandungan vitamin C yang dapat membantu mengangkat sel-sel kulit yang mati sehingga kulit bibir kamu akan beregenerasi dengan baik. Hal tersebut akan membuat bibir kamu menjadi merah merona secara alami.

2. Lemon

Sama halnya seperti jeruk nipis, lemon juga bisa digunakan untuk menghilangkan warna gelap pada bibir sehingga warna merah merona bibir kamu akan tampak secara alami.

3. Madu

Kandungan glukosa dan fruktosa yang dimiliki oleh madu akan merangsang epidermis untuk membuat kolagen yang baru. Dengan begitu, warna merah pada bibir kamu bisa terpancing dan membuatnya nampak segar. Caranya adalah dengan mencampurkan madu dan gula kemudian gosok-gosokkan pada bibirkamu agar kulit mati bisa terangkat.

4. Kunyit

Cara menghilangkan bibir hitam dan kering secara alami selanjutnya yaitu dengan menggunakan kunyit. Tak hanya untuk mengobati penyakit, kunyit juga dapat membantu menghilangkan bibir hitam dan kering. Caranya yaitu dengan menumbuk halus 2 ruas jari kunyit, kemudian oleskan pada bibir. Diamkan selama kurang lebih 15 menit, setelah itu bilas menggunakan air bersih.

5. Susu


Susu mengandung asam laktat yang cukup efektif digunakan untuk menghilangkan flek dan noda hitam pada bibir. Oleskan susu murni pada bibir kamu, lalu diamkan selama kurang lebih 15 menit. Hal ini akan membuat sel kulit mati pada bibir kamu terangkat.

6. Mentimun

Mentimun yang memiliki kandungan air yang tinggi bisa melembapkan bibir agar tampak merah merona secara alami. Rutinlah untuk menggosokkan timun pada bibir kamu.

7. Kentang

Kentang kaya akan kandungan vitamin dan mineral yang bisa membantu mempercepat proses regenerasi pada kulit. Hal ini bisa bermanfaat untuk menghilangkan bibir hitam dan merubahnya menjadi merah. Haluskan kentang, kemudian oleskan pada bibir kamu.

8. Lidah buaya

Lidah buaya hampir mirip seperti mentimun yang bisa bermanfaat untuk memerahkan bibir secara alami. Oleskan gel lidah buaya pada bibir kamu. Kemudian diamkan selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu bilas dengan menggunakan air bersih.

9. Es batu

Es batu dapat membuat pembuluh darah menyempit, sehingga tekanan darah pada bibir akan menjadi lebih besar dan hasilnya bibir akan nampak merah. Gosok-gosokkan es batu pada bibir kamu selama kurang lebih 15 menit setiap harinya.

10. Minyak kelapa

Cara memerahkan bibir secara alami berikutnya yaitu dengan menggunakan minyak kelapa. Minyak ini dapat membantu kulit beregenerasi lebih cepat sehingga dapat membuat bibir kamu menjadi merah merona.

11. Gula

Gula bisa dijadikan sebagai scrub bibir alami. Tekstur dari gula akan mengangkat sel-sel kulit mati pada bibir secara lembut.