Minggu, 30 Juni 2019

Tips Memilih Foundation Agar wajahmu Tampak Lebih Sempurna

 

Tips memilih foundation yang tepat

Foundation merupakan salah satu produk makeup yang wajib dimiliki oleh wanita. Produk makeup yang satu ini berfungsi agar membuat kulit wajah kamu tampak flawless & sempurna. Dengan menggunakan foundation, semua kekurangan yang terdapat pada kulit wajahmu dapat tertutupi. Akan tetapi, kamu bisa saja terlihat seperti memakai topeng apabila salah memilih foundation.

Berikut ini Tutorialsaya.com akan memberikan beberapa tips untuk memilih foundation yang sesuai dengan warna kulit kamu.

1. Ketahui Dulu Warna Dasar Kulitmu

Kebanyakan orang yang salah memilih warna foundation dikarenakan mereka tidak mengetahui warna dasar kulit mereka sendiri. Oleh sebab itu, supaya kamu bisa memilih foundation yang tepat, kamu wajib mengetahui dulu warna undertone kulit yang kamu punya.

Undertone atau warna lapisan bawah kulit dibagi menjadi 3 kategori, yaitu netral, sarm (kuning), dan cool (pink). Cara menentukan warna undertone kulit sangat mudah, kamu cuma harus mengangkat pergelangan tangan kamu di bawah sinar matahari atau bisa juga di lampu yang terang, lalu lihatlah warna pembuluh darahmu. Jika warnanya ungu atau kebiru-biruan, itu artinya kamu mempunyai undertone cool.  Jika warnanya hijau, itu artinya jenis undertone kamu warm. Dan jika warna pembuluh darahmu adalah campuran hijau dan biru, itu berarti undertone kamu netral.

Apabila kamu telah mengetahui warna undertone kulitmu, kamu dapat lebih mudah untuk menentukan pilihan warna foundation yang tepat.

2. Coba Foundation di Leher

Masih banyak orang yang mencoba foundation di punggung tangan atau di pergelangan tangan mereka. Padahal, kebanyakan orang memiliki warna kulit tangan yang berbeda dengan warna kulit wajah. Oleh karena itu, ketika kamu memilih foundation, sebaiknya kamu mengoleskannya di leher atau di daerah sekitar rahang, kemudian lihatlah apakah warnanya sesuai dengan warna kulit wajahmu.

3. Coba Foundation di Tempat yang Terang

Usahakan untuk mencari tempat yang terang ketika ingin mencoba foundation. Jika kamu mencobanya di tempat yang gelap atau pencahayaannya kurang, kemungkinan warna kulitmu akan terlihat lebih gelap atau tidak terlihat seperti aslinya. Oleh sebab itu, cobalah foundation di tempat yang memiliki pencahayaan yang terang natural.

4. Pilih Warna Lebih Terang

Setelah kamu seharian beraktivitas, foundation yang kamu gunakan biasanya akan berubah menjadi lebih kusam. Hal ini disebabkan oleh foundation yang mengalami oksidasi begitu terkena panas matahari ataupun panas yang dihasilkan dari suhu tubuh. Oleh karena itu, supaya warna foundation kamu tetap bagus di wajah walaupun sudah seharian digunakan, tipsnya adalah dengan memilih warna foundation yang satu tingkat lebih terang dari warna kulit kamu.

5. Pilih Jenis Foundation yang Tepat

Sekarang ini sudah banyak sekali jenis foundation yang dapat kamu temukan di berbagai toko makeup, mulai dari yang stick, cair, krim, hingga tinted. Setiap jenis foundation tersebut mempunyai kelebihannya masing-masing. Jadi, sangat disarankan untuk memilih foundation berdasarkan jenis coverage yang kamu butuhkan. Misalnya jenis foundation cair atau krim, lebih cocok untuk digunakan pada acara yang besar dan penting, karena bisa memberi full coverage. Tetapi, untuk penggunaan sehari-hari, kamu sebaiknya memilih foundation jenis tinted atau BB Cream yang sudah cukup untuk menutupi noda-noda pada wajah kamu dan juga meratakan warna kulit.

6. Sesuaikan dengan Jenis Kulitmu

Selain harus disesuaikan dengan warna kulit, kamu juga wajib memilih foundation yang sesuai dengan jenis kulitmu. Bagi kamu yang memiliki jenis kulit berminyak, ada baiknya untuk tidak memilih foundation yang berbahan dasar berminyak juga. Tapi bagi kamu yang memiliki jenis kulit kering, kamu dapat menggunakan foundation yang berbahan dasar air dan yang mengandung banyak moisturizer.

Tidak ada komentar:
Write komentar