Selasa, 21 Mei 2019

7 Cara Paling Tepat Untuk Mengatasi Keputihan

 

Cara mudah mengatasi keputihan secara alami

Setiap wanita tentu pernah mengalami keputihan. Meskipun keputihan merupakan hal yang normal, tetapi kondisi ini mungkin sering membuat kamu merasa redah dan tidak nyaman. Apalagi bila cairan keputihan kamu cukup banyak sehingga dapat mengganggu aktivitasmu.
Berikut ini saya akan menjelaskan bagaimana cara mengatasi keputihan secara alami yang bisa kamu lakukan sendiri dengan mudah di rumah.

1. Cuci area genital kamu secara lembut menggunakan air hangat. Lalu keringkan dengan menggunakan tisu atau handuk yang lembut dan tepuk-tepuk pelan sampai kering. Perlu kamu ingat, jangan pernah mengusap area genital terlalu keras karena itu dapat menyebabkan iritasi.

2. Apabila keputihan sangat banyak, kamu mungkin harus lebih sering mengganti celana dalam. Hal ini dilakukan supaya kelembapan vagina dapat terjaga dengan baik.

3. Hindari penggunaan antiseptik, sabun wangi, gel, dan juga douching karena dapat mempengaruhi keseimbangan pH dan juga bakteri yang ada di dalam vagina. Apabila kamu ingin menggunakan sabun, sebaiknya kamu memilih sabun yang polos tanpa menggunakan pewangi.

4. Apabila keputihan yang kamu alami disebabkan oleh infeksi jamur, maka kamu dapat mengatasinya menggunakan obat antijamur dalam bentuk krim atau gel yang dimasukkan ke dalam area genital. Konsultasikan lebih dahulu kepada dokter sebelum kamu mengatasi keputihan menggunakan obat antijamur.

5. Diharuskan untuk menggunakan kondom atau justru menunda hubungan seksual selama seminggu setelah pengobatan.

6. Mengkonsumsi yogurt jika kamu sedang dalam masa pengobatan antibiotik supaya menurunkan risiko terkena infeksi jamur.

7. Apabila sudah melakukan cara-cara diatas, namun keputihan yang tidak normal terus berlangsung selama lebih dari satu minggu, segeralah untuk memeriksakan diri ke dokter.

Tidak ada komentar:
Write komentar