Cara Memilih Laptop yang Terbaik Sesuai Kebutuhanmu



Membeli laptop adalah hal yang cukup krusial dalam dunia kita. Apa lagi bagi anak muda yang ingin memiliki laptop yang terlihat mewah dan memiliki performa yang bagus. Lalu apa saja yang membuat laptop kamu tidak keketingalan zaman dengan laptop milik teman-teman kamu?
Berikut ini adalah cara memilih laptop agar kamu tidak menyesal di kemudian hari karena salah memilih laptop :

1. Tentukan prosesor yang canggih

Sebelum membeli laptop, ada baiknya kamu menyesuaikan dulu dengan kebutuhanmu. Apakah kamu ingin nempunyai laptop untuk bermain game, kerja, untuk multimedia, atau bahkan ingin semuanya dalam satu laptop? Itu bisa saja terjadi.

Apabila kamu ingin memiliki laptop yang bagus dalam mengerjakan multimedia, maka tips untuk memilih laptop yang berkualitas adalah membeli laptop dengan prosesor Intel Core, minimal Intel Core i5 generasi ke-4 atau Haswell. Prosesor ini terkenal kuat dan juga siap untuk mengolah multimedia.

Tetapi itu bukan berarti prosesor AMD jelek ya. Prosesor AMD juga bagus untuk bermain game dengan Fps yang cukup tinggi. Laptop yang sudah menanamkan prosesor AMD A8, sudah siap untuk kamu gunakan bermain game, misalnya GTA V. Kamu akan mendapat Fps yang cukup tinggi sehingga tidak ada lag yang akan mengganggu kamu bermain game.

Perbedaan antara prosesor Intel dan AMD sendiri tidak berbeda jauh ketika kamu menggunakannya untuk pekerjaan yang ringan. So, kamu tentunya tidak harus membeli laptop yang terlalu bagus dan mahal apabila kamu hanya memerlukan laptop untuk pekerjaan-pekerjaan ringan. Setidaknya, ketika kamu akan membeli laptop yang bagus dan murah, laptop yang harus kamu pilih minimal sudah menanamkan prosesor Intel Core i5 atau AMD A8 agar laptop kamu tidak gampang nge-lag apabila sewaktu-waktu  kamu menggunakan laptop tersebut untuk pekerjaan yang cukup berat.

2. Kamu harus memilih laptop dengan grafis yang bagus

Yang satu ini juga jangan sampai terlewatkan. Ada 2 jenis GPU (graphics processing unit) yang memiliki nama besar di dalam dunia komputer, yaitu NVIDA GeForce dan AMD Radeon. Masing-masing dari GPU ini mempunyai ciri khasnya sendiri-sendiri. Untuk NVIDIA GeForce, biasanya lebih handal dalam hal yanh berbau pengolahan foto, video, dan juga gaming. Kalau AMD Radeon harus kalah dalam urusan editing video, namun masih seimbang dalam dunia gaming.

Untuk saat ini, kamu harus memilih laptop yang telah menanamkan GPU NVIDIA GeForce minimal seri GeForce 920m atau AMD Radeon HD7000-series dan AMD Radeon R5-series ke atas. Nah, kedua GPU itu sudah masuk dalam kategori VGA yang cukup baik yang bisa membuat laptop kamu tidak terlalu lelet.

3. Jangan lupa pilih kapasitas RAM yang besar

Kamu perlu tahu, laptop yang baik membutuhkan kapasitas RAM yang besar. Untuk saat ini, minimal RAM yang dibutuhkan laptop agar tidak lelet sekurang-kurangnya RAM 4 GB DDR3. Dengan kapasitas RAM yang besar, kamu akan merasa nyaman menggunakan laptop tanpa adanya lag, karena software saat ini kebanyakan berat-berat.

4. Pilih ukuran layar laptop sesuai selera

Apakah kamu termasuk orang yang suka laptop dengan layar yang besar? Atau juga laptop dengan layar yang mini agar tidak ribet untuk di bawa ke mana-mana? Nah, agar tidak terlalu kecil dan terlalu besar, saya merekomendasikan ukuran layar sebesar 14 inci. Ukuran 14 inci adalah opsi terbaik untuk kamu. Tidak terlalu besar, dan juga tidak terlalu kecil. Jadi, mau digunakan untuk main game, kerja, ataupun video editing, layar dengan ukuran tersebut pasti cukup nyaman untuk kamu.

5. Yang terpenting, jangan lupa pilih laptop dengan garansi resmi

Ingat, kamu harus memperhatikan masa garansi pada laptop dalam brand apapun yang akan kamu beli. Jangan sampai kamu tertipu oleh penjual yang abal-abal. Terutama jika kamu ingin membeli laptop bekas, kamu harus benar-benar jeli dalam memperhatikan laptop tersebut.










------------------

Keywords: beli laptop murah,beli laptop bekas,beli laptop di jakarta,beli laptop ansuran,beli laptop asus,beli laptop di surabaya,beli laptop hp,beli laptop di jogja,beli laptop secara ansuran,tips beli laptop bekas,tips beli laptop 2019,tips beli laptop second,tips beli laptop gaming,tips beli laptop online,tips beli laptop di lowyat,tips membeli laptop bekas,tips membeli laptop baru,tips membeli laptop 2019,tips membeli laptop gaming,tips membeli laptop second,tips membeli laptop untuk mahasiswa,tips membeli laptop 2019,tips membeli laptop macbook,tips membeli laptop bekas online,tips beli laptop untuk game,tips beli laptop untuk student,cara memilih laptop asus,cara memilih laptop gaming,cara memilih laptop terbaik,cara memilih laptop untuk kuliah,cara memilih laptop second,cara memilih laptop bagus,cara memilih laptop bekas,cara memilih laptop untuk anak sekolah,cara memilih laptop untuk kerja,cara memilih laptop yang bagus