Minggu, 05 Mei 2019

5 Cara Memanjangkan Rambut dengan Cepat Secara Alami

 

Cara memanjangkan rambut bagi pria dan wanita

Memiliki rambut yang panjang, indah, dan juga berkilau mungkin adalah impian dari semua orang, baik pria maupun wanita. Namun kadang kala terdapat berbagai faktor yang membuat pertumbuhan rambut menjadi sedikit terhambat, sehingga membuat rambut menjadi susah panjang. Tetapi, itu bukan berarti tidak mungkin memiliki rambut yang panjang secara cepat loh. Berikut ini saya akan membagikan cara memanjangkan rambut dengan cepat secara alami :

1. Memanjangkan Rambut Dengan Minyak Zaitun

Minyak zaitun tidak hanya baik bagi kesehatan kulit wajah, tapi juga sangat bagus untuk digunakan pada kulit kepala dan rambut. Gunakan sedikit saja minyak zaitun pada rambut sambil dipijat dengan lembut. Biarkan semalaman kemudian bilas hingga bersih keesokan harinya. Minyak zaitun mengandung omega 3, 6, 9, dan berbagai vitamin lain di dalamnya yang berguna untuk menyuburkan rambut dengan sempurna.

2. Memanjangkan Rambut Dengan Lidah Buaya

Lidah buaya sudah sangat populer digunakan untuk perawatan rambut. Caranya yaitu ambilah bagian gel dari lidah buaya, kemudian oleskan gek tersebut ke seluruh rambut dan pijat dengan lembut. Diamkan kurang lebih 15 menit, lalu bilas hingga bersih. Lakukan hal ini 2-3 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

3. Memanjangkan Rambut Dengan Teh Hijau

Teh hijau mempunyai kandungan antioksidan yang tinggi sehingga dapat melancarkan perederan darah di sekitar kulit kepala. Hal itulah yang akan merangsang pertumbuhan rambut menjadi lebih cepat. Caranya mudah, kamu hanya perlu menyeduh teh hijau seperti biasa, kemudian siramkan ke seluruh bagian rambut sambil dipijat secara lembut.

4. Memanjangkan Rambut Dengan Santan

Bagi kamu yang belum mengetahui jika ternyata santan juga mempunyai banyak manfaat untuk kecantikan lho, terutama untuk rambut. Caranya yaitu oleskan santan secukupnya pada seluruh bagian rambut, kemudian bungkus menggunakan handuk. Sebaiknya kamu menggunakan yang hangat. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas rambut hingga bersih menggunakan air dingin. Santan tidak hanya akan membuat rambut kamu lebih cepat panjang, namun juga akan membuat rambutmu tampak lebih tebal.

5. Memanjangkan Rambut Dengan Telur

Tidak hanya dapat membantu pertumbuhan rambut, telur juga mampu membuat rambut menjadi lebih berkilau dan halus. Caranya yaitu kocok telur ke dalam sebuah wadah, lalu oleskan pada seluruh bagian rambut. Diamkan selama kurang lebih 15-20 menit agar meresap. Kemudian bilas rambutmu hingga bersih menggunakan shampoo. Lakukan secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.


Tidak ada komentar:
Write komentar