Sabtu, 25 Mei 2019

Cara Cepat & Ampuh Menghilangkan Mata Panda Secara Alami

 

Cara mengatasi mata panda secara alami

Mempunyai lingkaran hitam di bawah mata atau biasa disebut mata panda memang dapat mengganggu penampilan. Membuat wajah terlihat lesu dan tak segar.

Lalu, bagaimana cara mengatasi mata panda? Ternyata terdapat beberapa bahan alami yang sangat mudah sekali kamu temukan di rumah yang dapat digunakan untuk menghilangkan mata panda. Berikut ini cara yang efektif untuk menghilangkan mata panda secara alami:

1. Mentimun

Mentimun merupakan bahan alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan mata panda.

Caranya:

Siapkan 2 irisan mentimun yang sudah kamu dinginkan di lemari pendingin. Kemudian tempatkan irisan mentimun tersebut di bawah mata selama kurang lebih 30 menit. Bersikaplah rileks dengan tidur atau istirahat sejenak. Hal itu dapat membantu menyegarkan pikiran dan juga mata kamu. Kandungan anti iritasi yang terdapat dalam mentimun dingin secara alami dapat membantu menghilangkan mata panda ataupun kantung mata.

2. Kantong teh celup 

Apabila kamu sedang dalam keadaan buru-buru dan ingin segera menghilangkan mata panda secara cepat, kantong teh celup dapat menjadi pilihan yang tepat.

Caranya:

Kamu siapkan 2 kantong teh celul. Kemudian diamkan di dalam air dingin, lalu simpan di lemari pendingin. Selanjutnya, letakkan kantong teh celup tersebut di bawah mata sembari kamu berbaring dan rileks selama 25-30 menit. Setelah itu, cuci mata dan wajah dengan menggunakan air dingin. Kamu akan terasa lebih rileks dan segar setelahnya.

3. Kantong teh hijau 

Untuk alternatif lainnya, kamu bisa menggunakan kantong teh hijau untuk menghilangkan mata panda.

Caranya:

Letakkan kantong teh hijau di bagian bawah mata sambil membuat tubuh serileks mungkin selama kurang lebih 10-15 menit. Kaandungan alami yang terdapat pada teh herbal ini akan membantu menghilangkan mata panda dan juga mengembalikannya menjadi lebih segar lagi.


4. Kentang

Bahan satu ini ternyata juga bisa digunakan untuk menghilangkan mata panda ataupun kantung mata. Bagaimana menggunakannya?

Caranya:

Kamu iris kentang mentah yang telah kamu dinginkan di dalam lemari pendingin menjadi 2. Kemudian letakkan tepat di atas mata yang tertutup, yang tentunya juga menutupi bagian bawah mata. Buat tubuhmu senyaman mungkin dan diamkan selama 15-20 menit. Hasilnya, mata panda milik kamu akan segeea hilang.

5. Susu

Jika kamu mempunyai kantung mata yang cukup besar, cara yang satu ini bisa jadi pilihan untuk mengatasinya.

Caranya:

Celupkan cotton pad ke dalam susu dan oleskan di bagian bawah mata, kemudian diamkan selama 20-30 menit. Hal ini akan membantu menghidrasi mata dan juga turut mendinginkannya.

6. Minyak zaitun  

Sedikit tetesan minyak zaitun yang kaya akan vitamin E ke dalam air dipercaya mampu mengatasi mata panda.

Caranya:

Tuangkan air secukupnya di dalam mangkok, kemudian tambahkan beberapa tetes minyak zaitunke dalamnya, lalu aduk hingga merata. Celupkan cotton pad ke dalam campuran tersebut, lalu oleskan di bagian bawah mata dan diamkan selama 20 menit. Hal ini akan membantu mengurangi lingkaran di sekitar mata kamu.

7. Sendok makan dan air dingin

Bantuan segelas air dingin dan 4 buah sendok juga dapat digunakan untuk mengatasi masalah kantung mata.

Caranya:

Siapkan 4 buah sendok yang berbahan stainless steel. Kemudian masukkan sendok tersebut ke dalam air dingin dan diamkan beberapa saat. Setelah sendok terasa sudah dingin, gunakan sendok untuk menutupi mata. Terus lakukan cara ini sampai merasa pada bagian bawah mata ada perubahan menjadi lebih baik.

8. Putih telur 

Kandungan putih telur diyakini mampu mengatasi masalah mata panda.

Caranya:

Oleskan putih telur di sekitar bawah mata dengan menggunakan cotton pad. Diamkan selama 20 menit, lalu bersihkan dengan menggunakan air dingin. Putih telur dapat mengencangkan kulit bagian mata sehingga kantung mata akan hilang.

9. Kulit pisang

Kulit pisang ternyata juga dapat dijadikam sebagai alternatif cara untuk menghilangkan mata panda dengan cepat.

Caranya:

Kamu ambil bagian dalam dari kulit pisang, kemudian campurkan dengan gel lidah buaya. Oleskan campuran tersebut di bagian bawah mata dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu, bilas dengan menggunakan air dingin. Sebaiknya kamu lakukan cara ini di malam hari sebelum tidur agar mata panda sudah hilang keesokan harinya

10. Air putih 

Ini merupakan cara alami untuk menghilangkan mata panda yang paling ampuh.

Caranya:

Apabila kamu merasa bagian bawah mata kamu mulai mengendor, segeralah untuk minum air putih secukupnya. Jangan biarkan diri kamu mengalami dehidrasi.

Tidak ada komentar:
Write komentar