Jumat, 31 Mei 2019

Cara Bermain Uno Stacko, Peraturan, dan Arti Dari Simbol-Simbolnya

 

Cara bermain Uno Stacko

Bagi kamu yang baru beli Uno Stacko ini tentu kebingungan bagaimana cara memainkannya. Karena penyusunan balok dari Uno Stacko ini tidak boleh sembarangan. Di dalam baloknya terdapat simbol-simbol yang memiliki arti tersendiri yang harus kamu susun sesuai dengan perturannya. Berikut ini Tutorialsaya.com akan menjelaskan bagaimana cara bermain Uno Stacko dan apa arti dari simbol-simbol Uno Stacko.

Cara Menyusun Menara Uno Stacko

Cara penyusunan menara Uno Stacko ini sebenarnya sangat mudah, kamu cukup menyusunnya 3 balok bersilang sampai ke atas. Pertama, tumpukan 3 balok paling bawah harus menggunakan 3 warna yang berbeda. Tiga warna tersebut mempunyai tingkatannya tersendiri, oleh karena itu harus disusun dengan warna yang berbeda.

Di bawah ini beberapa panduan cara memainkan Uno Stacko yang dapat kamu pelajari di rumah :

Cara bermain Uno Stacko yang pertama adalah persiapkan dulu menara Uno Stacko yang tersedia. Permainan ini bisa dilakukan oleh 2 hingga 10 pemain.

Kemudian pemain pertama harus mengambil sebuah balok dari bagian bawah menara terlebih dahulu atau boleh juga bagian tengah menara. Ini merupakan hal yang paling penting dalam cara main Uno Stacko ini.

Apabila balok telah diambil, selanjutnya pemain yang telah mengambil tadi meletakkannya di bagian atas menara. Kemudian pemain berikutnya harus mengambil balok dengan warna yang sama dengan nomor apa saja atau boleh juga mengambil balok dengan angka yang sama dengan warna apa saja. Ini merupakan inti dalam cara memainkan Uno Stacko.

Cara bermain Uno Stacko yang berikutnya adalah aturan-aturan khusus yang ada di balok.

Arti simbol Uno Stacko

  1. Apabila balok yang mempunyai tanda ‘reverse’ dipindahkan, maka arah permainan menjadi dibalik. 
  2. Lalu apabila pada balok yang mempunyai tanda ‘draw two’ dipindahkan, maka salah satu pemain wajib memindahkan 2 balok langsung ke atas menara. 
  3. Balok dengan tanda ‘skip’ adalah balok yang berbahaya dalam dalam permainan Uno Stacko, karena balok ini memiliki arti pemain tersebut dilewati oleh pemain berikutnya. 
  4. Lalu, pada saat balok yang berwarna ungu diambil, maka pemain tersebut wajib menyebutkan warna balok apa yang harus diambil oleh pemain berikutnya.

Permainan Uno Stacko akan berakhir jika menara telah roboh. Pemain yang dianggap kalah adalah pemain yang menjadi penyebab robohnya menara tersebut. Jadi ini dari cara bermain Uno Stacko ini adalah jangan pernah merobohkan menara.

Tidak ada komentar:
Write komentar