Jumat, 24 Mei 2019

5 Cara Mudah dan Efektif Menghilangkan Komedo Secara Alami

 

Cara menghilangkan komedo dengan cepat

Tentu saja tidak ada orang yang ingin mempunyai banyak komedo di wajahnya yang pastinya dapat merusak penampilan sehingga rasa percaya diri menghilang seketika. Nah ada beberapa cara menghilangkan komedo secara alami yang dapat kamu coba.

1. Lidah buaya

Lidah buaya dapat kamu gunakan untuk menghilangkan komedo. Kamu bisa menggunakannya dengan cara dibuat jus terlebih dahulu atau bisa juga langsung mengaplikasikannya dari tanaman. Lidah buaya bermanfaat untuk melembabkan kulit, selain itu lidah buaya juga dapat membantu proses penyembuhan menjadi lebih cepat.

2. Air atau handuk hangat

Kamu bisa mencuci wajah atau menempatkan handuk yang hangat ke atas permukaan wajah berkomedo. Hal tersebut akan membuat pori-pori kulit menjadi membesar sehingga komedo pun lebih mudah untuk dibersihkan.

Tidak hanya itu, handuk hangat juga dapat mengurangi risiko terjadinya infeksi akibat dari pengangkatan komedo.

3. Ramuan baking soda

Kamu dapat menghilangkan komedo dengan mengoleskan ramuan baking soda yang telah kamu campur air ke atas permukaan wajah yang berkomedo. Kemudian diamkan selama sekitar 20 menit, lalu bilas hingga bersih. Baking soda dapat menyerap kelebihan minyak yang terkandung dalam kulit wajah, menghapus bakteri, dan juga menghilangkan komedo yang membandel.

4. Masker putih telur

Tidak sulit menghilangkan komedo menggunakan putih telur. Kamu hanya perlu mencampurkan putih telur dengan 1 sendok makan madu murni ke dalam mangkuk, aduk hingga merata. Oleskan campuran tersebut pada wajah, terutama pada bagian yang berkomedo dan biarkan selama kurang lebih 20 sampai 30 menit, kemudian bilas dengan menggunakan air hangat. Campuran ini cukup efektif untuk menghilangkan dan juga mencegah komedo.

5. Lemon dan garam

Lemon dan garam bisa secara halus mengikis kulit dan juga dengan bantuan air hangat yang akan membuka pori-pori, sehingga komedo menjadi lebih mudah untuk dibersihkan.

Kamu hanya perlu mencampurkan air perasan jeruk lemon dan air garam. Oleskan ramuan tersebut di area wajah yang terdapat banyak komedo, kemudian diamkan selama sekitar 15 menit. Yang terakhir bilas dengan menggunakan air hangat.

Tidak ada komentar:
Write komentar