Cara yang Tepat Menggunakan Cuka Apel untuk Wajah



Cuka apel adalah hasil fermentasi dari sari buah apel. Dan ternyata, cuka apel dapat digunakan untuk perawatan kulit misalnya jerawat dan yang lain-lain. Berikut ini bagaimana cara mengatasi jerawat dengan menggunakan cuka apel:

1. Siapkan cuka apel

Kamu harus memastikan bahwa cuka apel yang telah kamu beli adalah cuka apel yang organik, tanpa disaring, dan juga tidak dipasteurisasi.

2. Tuangkan cuka apel ke dalam wadah

Seberapa banyak cuka apel yang digunakan tergantung dari seberapa banyak toner yang akan kamu buat, tapi saya sarankan untuk menggunakan 1 sendok makan saja.

3. Campurkan cuka apel dengan air

Jumlah air yang akan digunakan tergantung dari tingkat sensitivitas kulitmu. Perbandingan antara cuka apel & air adalah 1:3 atau 1:2. Apabila kamu mempunyai kulit yang sensitif, sebaiknya gunakan lebih banyak air.

4. Aplikasikan toner cuka apel

Bersihkan wajah dengan pembersih lembut dan keringkan. Celupkan kapas ke dalam toner cuka apel, lalu peras sisa air yang berlebih dan usapkan pada wajah. Hindari area mata untuk mencegah terjadinya iritasi. Rasanya mungkin akan seperti terbakar, namun tidak terlalu menyengat. Wajah akan langsung terlihat bersih. Setelah mengaplikasikan toner cuka apel pada wajah, lanjutkan dengan mengoleskan pelembap karena toner cuka apel dapat membuat kulit kamu menjadi kering.







--------------

Keywords: penggunaan toner cuka apel yang benar, manfaat cuka apel untuk wajah dan cara menggunakannya, bahaya cuka apel untuk wajah, efek samping cuka apel untuk wajah, cara memakai cuka apel untuk wajah bruntusan, pakai toner cuka apel dibilas atau tidak, cara menggunakan cuka apel untuk flek hitam, cara memutihkan kulit dengan cuka apel, manfaat toner cuka apel untuk kulit kering, cara pemakaian toner cuka apel, berapa lama menghilangkan bekas jerawat dengan cuka apel