Sabtu, 27 April 2019

Cara Mudah Mengatasi Smartphone yang Cepat Panas Ketika Bermain Game

 


Mengisi waktu luang dengan bermain game adalah hal biasa yang dilakukan oleh pengguna smartphone. Tetapi aktivitas itu dapat mengakibatkan smartphone menjadi cepat panas dan hal itu dapat mengakibatkan smartphone cepar rusak bila dilakukan dalam jangka waktu yang lama.

Berikut saya akan menjelaskan bagaimana cara untuk mengatasi android yang panas ketika bermain game :

1. Periksa Sambungan Wi-Fi atau Fitur lain

Apabila kamu sedang bermain game yang tidak memerlukan fungsi dari Wi-Fi, Bluetooth, ataupun GPS, sebaiknya matikan saja fitur tersebut. Karena hal itu adalah salah satu penyebab smartphone-mu cepat panas ketika saat memainkan game. Sebaiknya periksa dulu sambungan internet kamu sebelum bermain game.

2. Redupkan layar Smartphone

Ternyata kualitas kecerahan layar juga bisa membuat smartphone cepat panas ketika bermain game. Saat ini, kebanyakan smartphone sudah dilengkapi dengan fitur kecerahan otomatis, dimana smartphone-mu akan menyesuaikan tingkat kecerahan layar pada saat berada di luar ruangan ataupun didalam ruangan. Lebih baik kamu menggunakan fitur ini pada saat bermain game.

3. Spesifikasi Smartphone Disesuaikan dengan Game yang Dimainkan

Banyak sekali orang yang memaksakan kerja smartphone mereka untuk bermain game yang sama sekali tidak sesuai dengan jenis spesifikasi smartphone tersebut.

Sebaiknya sesuaikan terlebih dahulu spesifikasi smartphone-mu dengan game yang akan kamu mainkan, jangan terlalu memaksa kemampuannya untuk menghindari terjadinya kerusakan pada smartphone-mu.

4. Gunakan Aplikasi Pendingin Ponsel Android

Apabila smartphone kamu suhunya cepat panas ketika bermain game, kamu bisa mencoba beberapa aplikasi pendingin ponsel yang ada di playstore. Misalnya aplikasi cooler atau Picoo.

5. Hindari Terlalu Banyak Aplikasi yang Berjalan Bersamaan

Semakin banyak aplikasi yang sedang berjalan, semakin besar juga kemungkinan smartphone-mu akan menjadi panas.
Yang harus kamu lakukan adalah menutup aplikasi yang tidak sedang kamu gunakan.

Apabila kamu malas menutup aplikasi satu-persatu, maka kamu juga bisa memanfaatkan fitur clear recent app.

6. Gunakan Jaringan yang Lancar dan Stabil Untuk Bermain Game

Susah sinyal juga merupakan salah satu penyebab smartphone cepat panas. Apalagi jika kamu sedang bermain game yang membutuhkan sinyal yang kuat, maka smartphone-mu akan cepat panas.

Sebaiknya kamu menggunakan Wi-Fi ketika bermain game agar jaringan lancar dan stabil. Hal itu juga dapat mengurangi beban dari smartphone-mu.

7. Perhatikan Temperatur Udara atau Suhu udara sekitar

Cara mengatasi ponsel Android yang panas saat main game yang terakhir adalah dengan memperhatikan suhu sekitar. Jangan memaksakan bermain game apabila kamu sedang berada di sebuah daerah yang memiliki suhu cukup panas, karena ponselmu tentu juga akan mudah panas. Sebisa mungkin hindari kontak langsung antara smartphone-mu dengan sinar matahari.

Lebih baik kamu bermain game di dalam ruangan yang memiliki suhu dingin.







--------------

Keywords: cara mengatasi hp panas saat main game mobile legend, cara mengatasi hp panas saat main game pubg, cara mendinginkan hp saat bermain game, tips agar hp tidak panas saat bermain game, cara agar hp tidak panas saat main ml, cara agar hp tidak panas saat main pubg, cara agar hp xiaomi tidak panas saat main game, cara agar main game tidak panas, cara agar ponsel tidak panas saat main game, cara mengatasi hp panas saat main mobile legend, cara mengatasi hp panas saat main pubg

Tidak ada komentar:
Write komentar