Kamis, 04 April 2019

Tips Buat Kamu Agar Lolos SBMPTN Dengan Mudah!

 


1. Tentukan Jurusan yang Sesuai

Sebelum kamu mengikuti SBMPTN, sebaiknya kamu lebih dulu memilih jurusan yang sesuai dengan passion kamu. Pilihlah yang menurut kamu dapat memberikan masa depan yang baik. Maksudnya yaitu, kaku harus memilih jurusan sesuai dengan kesukaanmu dan skill yang kamu miliki. Jangan sampai jurusan yang kamu pilih menjadi beban bagi kamu sendiri.

2. Membangkitkan Semangat dalam Diri

Sangat diperlukan motivasi untuk dapat menghadapi tantangan ketika akan menghadapi Soal SBMPTN nantinya. Hilangkan rasa takut pada dirimu agar semua kemampuan yang kamu miliki bisa keluar tampil. Yang paling penting adalah yakin & percaya dengan kemampuan yang kamu miliki.

3. Menyusun Jadwal belajar yang Baik

Sebelum tes SBMPTN dimulai, sebaiknya kamu mempersiapkan dirimu beberapa bulan sebelumnya dengan melakukan belajar secara bertahap agar dapat mempelajari semuanya. Susunlah jadwal kegiatan belajarmu sebaik mungkin, agar tidak bentrok dengan kegiatan yang lainnya dan kamu bisa fokus ketika belajar.

4. Belajar bersama Teman / Sahabat

Cobalah untuk belajar bersama dengan beberapa teman yang juga mengikut seleksi SBMPTN. Apabila kamu menemukan soal yang sangat susah, kamu bisa saja meminta tolong kepada temanmu agar memberitahu bagaimana cara memecahkan jawaban dari soal itu. Dan begitu pun sebaliknya.

5. Ikut Les Privat

Apabila kamu masih ragu dengan belajar sendiri, maka kamu bisa mencoba untuk mengikuti bimbingan belajar. Biasanya ada beberapa orang yang secara khusus membuka Bimbingan Belajar untuk Seleksi SBMPTN. Pilihlah tempat Bimbel uang terpercaya.

6. Mencoba beberapa Soal

Saat ini di internet sudah banyak sekali situs yang memberikan link download contoh Soal SBMPTN. File yang disajikan biasanya dalam bentuk JPG, PNG, PDF, dan juga WORD. Ada situs yang cuma memberikan soal saja. Namun ada juga situs yang memberikan Kunci Jawaban serta pembahasannya.

7. Istirahat yang Cukup

Ketika kamu akan menjalani seleksi SBMPTN, sangat diperlukan adanya ketenangan pikiran, yaitu dengan cara istirahat yang cukup. Usahakan setiap kamu beristirahat minimal selama 8 jam sehari. Jangan bepergian terlalu jauh yang bisa mengakibatkan kamu jatuh sakit.

8. Berdoa

Sangat penting untuk Beribadah dan Berdoa kepada Tuhan. Semua yang kamu lakukan tidak akan ada hasilnya tanpa PertolonganNya. Dan jangan lupa juga untuk meminta doa restu kepada orang tua.




--------------
Keywords: pendaftaran sbmptn 2019, daftar sbmptn 2019, sbmptn unair, sbmptn unesa, sbmptn ub, trik lolos sbmptn, cara mudah lolos sbmptn, sbmptn utbk login, sbmptn adalah, sbmptn login, sbmptn soshum, sbmptn utbk, sbmptn ui, sbmptn bahasa inggris, sbmptn dan snmptn, sbmptn soshum 2019

Tidak ada komentar:
Write komentar