Cara Mudah Menemukan Nomor IMEI Ponsel Kamu

Cara Cek Nomor IMEI Ponsel

Semua smartphone pasti selalu dilengkapi dengan nomor identitas perangkat seluler internasional atau yang biasa disebut IMEI. Apabila smartphone kamu hilang, kamu bisa menghubungi penyedia GSM yang kamu gunakan, lalu penyedia GSM akan menggunakan nomor IMEI untuk memblokir telepon kamu. Dan apabila kamu ingin mengetahui bagaimana cara menemukan nomor IMEI pada perangkat Android atau iOS kamu, berikut ini ada beberapa cara yang sangat mudah untuk mengetahui nomor IMEI ponsel kamu :

Menemukan nomor IMEI pada perangkat Android.

1. Melalui Pengaturan Android

Pertama buka pengaturan -> Tentang Telepon -> Ketuk Status -> kamu cari pilihan informasi IMEI -> dan kamu telah menemukan nomor IMEI yang kamu cari.

2. Melalui Dasbor Google

Pertama buka Dasbor Google -> Lalu Klik di Android -> Setelah itu, kamu akan mengetahui nomor IMEI dan juga informasi lainnya tentang semartphone kamu, misalnya nama model, operator, produsen, dan juga aktivitas terakhir yang dilihat.

3. Ada Di bawah baterai

Tidak semua smartphone bisa menggunakan metode ini untuk mencari nomor IMEI, kamu hanya bisa menggunakan cara ini apabila ponsel kamu memiliki baterai yang bisa dilepas. Dan jika kamu memiliki smartphone dengan baterai yang bisa dilepas, maka buka casing ponsel kamu -> lalu keluarkan baterainya -> dan kamu akan melihat label dengan segala macam informasi tentang ponsel kamu, dan tentunya nomor IMEI yang kamu cari.

4. Cari di Kotak Telepon

Apabila kotak telepon kamu masih ada, kamu bisa menemukan nomor IMEI ponsel kamu disana, biasanya berada di atas kotak telepon.

Lalu bagaimana cara menemukan nomor IMEI pada iPhone??

Ada beberapa cara untuk menemukan nomor IMEI pada iPhone.

1. Bagian Belakang Iphone

Cara menemukan nomor IMEI yang paling sederhana adalah melihat bagian iphone yang kamu miliki dan disana kamu akan menemukan nomor IMEI ponsel tersebut.

2. Melalui pengaturan iOS

Masuk ke Pengaturan -> Buka Umum -> Pilih Tentang -> dan kamu akan menemukan nomor IMEI ponsel kamu bersama dengan informasi lain tentang perangkat iOS yang kamu miliki, misalnya operator, nomor seri, versi, dan masih banyak lagi.

3. iTunes

Ternyata kamu bisa menggunakan iTunes untuk menemukan nomor IMEI iphone milikmu.
Pertama hubungkan iPhone kamu pada komputer -> pada iTunes, lalu pilih iPhone atau iPad kamu di bawah "Perangkat" -> pilih "Ringkasan" untuk mengetahui informasi tentang perangkat kamu. Nomor IMEI perangkat kamu akan terdaftar di sana.

Bagaimana? Itulah beberapa cara untuk menemukan nomor IMEI pada iOS atau Android kamu dengan mudah.







------------------

Keyword:
cek imei samsung, cek imei xiaomi, cek imei apple, cek imei oppo, cek imei hp, cek imei asus, cek imei iphone online, cek imei android, cek imei hp samsung yang hilang, cara melacak imei samsung yang hilang, cara cek imei hp samsung yang hilang, cek imei hp samsung asli atau palsu, cek imei xiaomi garansi tam, cek imei xiaomi resmi tam, cara cek imei xiaomi tam, cara melacak imei hp orang lain, cara mengetahui imei hp yang hilang, melacak imei dengan gps