Kamis, 14 Maret 2019

Cara Ampuh Menunda Menstruasi Yang Paling Aman dan Sehat

 

Tips Menunda Haid/Menstruasi

Pasti bagi kamu kaum hawa pernah mengalami waktu dimana ketika rencana liburan sudah matang, tiket sudah digenggam, namun tanpa disengaja tamu bulanan justru hadir sehingga membuat rencana liburanmu sedikit berantakan. Tapi jangan khawatir, ternyata ada beberapa cara yang cukup efektif untuk menunda menstruasi. Jadi, berikut ini caranya :


1. Mengkonsumi Air Perasan Lemon

Lemon sangat dikenal sebagai buah yang kaya akan kandungan vitamin C dan juga khasiatnya yang baik bagi tubuh. Ternyata lemon juga bisa bermanfaat bagi kamu yang ingin menunda menstruasi. Kandungan asam yang dimiliki oleh lemon dapat mendetoks tubuhmu dan juga membantu supaya lapisan uterus cepat luntur.


2. Menghindari Makanan Pedas

Jika kamu termasuk seorang pecinta makanan pedas, berarti mulai saat ini kamu harus menghindari makanan tersebut apabila kamu ingin menunda menstruasimu. Ada beberapa riset yang menunjukkan apabila kamu mengkonsumsi makanan yang pedas, ternyata hal itu mampu menghasilkan panas yang bisa menstimulasi masa periodemu.


3. Melakukan Workout

Cara selanjutnya yang dapat kamu lakukan untuk menunda menstruasi yaitu dengan melakukan workout secara rutin. Luangkan waktumu setidaknya 30 menit setiap harinya untuk melakukan beberapa latihan yang dapat membuat badan kamu tetap bugar. Latihan yang dapat kamu lakukan, misalnya aerobik dan juga yoga dapat menjadi pilihan terbaik untuk mengurangi masalah nyeri ketika menjelang & masa haid.


4. Menggunakan Bantuan Pil KB

Pil KB ternyata tidak hanya dapat digunakan untuk mengatur urusan kehamilan saja. Pil KB juga mampu memengaruhi siklus menstruasi. Pil KB yang pada umumnya terdiri dari pil aktif & pil kosong (placebo) ini terdiri dari hormon progesteron & estrogen yang dapat menekan kesuburan wanita. Bila ingin menunda menstruasi, biasanya pil kosong tidak dikonsumsi setelah pil aktif habis, namun dilanjutkan ke pil aktif berikutnya. Oh iya, berkonsultasi dengan dokter yang tepat dapat membantu kamu untuk menunda menstruasi secara lebih aman.




Keywords:
cara menunda haid yang sudah keluar, cara cepat menunda menstruasi lengkap, cara menunda haid dengan lemon, cara menunda haid dengan pil kb, menunda haid untuk bulan madu, minuman yang memperlambat haid, cara menunda haid agar hamil, nama obat penunda haid sementara

Tidak ada komentar:
Write komentar