Jumat, 22 Maret 2019

Cara Paling Mudah Mengaktifkan Enkripsi Pada Android

 

Cara Enkripsi Pada Smartphone Andoid

Smartphone kamu tentu mempunyai data pribadi & informasi yang berbeda, dan kamu wajib memastikan jika semua data yang kamu miliki aman. Apabila kamu kehilangan ponselmu kamu pasti sangat mengkhawatirkan jika datamu jatuh ke tangan yang salah. Cara yang paling mudah agar orang lain tidak bisa mengakses data dan informasi pribadi kamu adalah dengan cara mengenkripsi perangkat Android tempat semua data dan informasi itu disimpan. Setelah kamu mengenkripsi smartphone kamu, semua data yang ada di dalamnya pasti tidak bisa dibaca tanpa kunci. Dan berikut ini saya akan menunjukkan bagaimana cara mengaktifkan enkripsi pada Android.

Perlu kamu ingat jika hanya beberapa ponsel Android tertentu saja yang dapat didekripsi. Bila ada smartphone yang tidak dapat didekripsi, hanya ada satu cara untuk menghapus enkripsi, yaitu dengan reset pabrik, artinya kamu akan kehilangan semua datamu. Setelah kamu mengaktifkan enkripsi Android, kamu akan merasakan ponsel Androidmu akan menjadi lebih lambat dari sebelumnya.

Lalu bagaimana cara mengenkripsi perangkat Android?

Sebelum memulainya, pastikan baterai ponsel kamu sudah terisi 100%, dan biarkan ponsel kamu tetap dalam kondisi charging sampai kamu selesai melakukan enkripsi. Ikuti langkah berikut ini:

Masuk ke Pengaturan, lalu pilih Keamanan -> Pilih Kunci Layar -> Lalu pilih Kata Sandi atau PIN (setiap kali kamu akan membuka ponselmu, kamu harus memasukkan kata sandi atau PIN) lalu ikuti saja petunjuknya -> Pilih Enkripsi ponsel -> Selanjutnya pilih opsi: Enkripsi kartu SD, pilih berikutnya. -> Konfirmasikan PIN -> Pilih Enkripsi ponsel.
Enkripsi memang membutuhkan waktu setidaknya 30 menit, itulah sebabnya saya sarankan agar ponsel kamu tetap dalam kondisi mengisi daya. Selama proses enkripsi, smartphone kamu akan dimulai ulang beberapa kali. Sangat penting sekali untuk tidak menginterupsi, karena apabila kamu melakukannya, kamu akan kehilangan semua data yang kamu miliki. Jika proses telah selesai, kamu harus memasukkan kata sandi atau PIN yang telah kamu atur sebelumnya.







--------------------

Keywords: cara menonaktifkan enkripsi ponsel, apa itu enkripsi data, cara menonaktifkan enkripsi kartu sd, cara mematikan enkripsi kartu sd cara menghapus enkripsi, cara membuka enkripsi, cara membatalkan enkripsi kartu sd, cara menonaktifkan enkripsi kartu sd samsung j2 prime

Tidak ada komentar:
Write komentar