Tips Berjualan di Facebook Agar Dagangan Kamu Laris Manis!

Tips Berjualan Melalui Facebook

Facebook memang merupakan salah satu media sosial yang paling populer hingga saat ini, kamu tentunya jangan sampai melewatkan Facebook sebagai media berdagangmu.

Oleh karena itu, langsung saja saya jelaskan bagaimana cara berjualan online melalui Facebook, berikut ulasannya :

1. Buat Posting-an yang Menarik

Kamu menjual apa pun, menggunakan akun Facebook apa pun, tentu wajib mengandung konten yang menarik di dalam setiap postingan yang kamu buat.

Kamu harus memastikan isi konten tersebut. Baik itu foto, caption & segala detail dalam postingan kamu yang dapat membuat orang lain tertarik untuk membeli daganganmu.

2. Konsisten Mem-posting Produk yang Dijual

Selain konten yang menarik, kamu juga harus konsisten dalam mem-posting barang daganganmu dalam jangka waktu yang sudah kamu tentukan.

Selain dapat meningkatkan kredibilitas tokomu, rutin melakukan posting juga dapat menjangkau orang yang mungkin belum sempat melihat postingan kamu sebelumnya.

3. Melakukan promosi Secara Gratis Ataupun Berbayar

Setelah kamu mempunyai konten yang menarik dan rutin memposting konten, selanjutnya kamu dapat melakukan promosi, baik itu secara gratis ataupun berbayar.

Buat kamu yang tidak mau mengeluarkan biaya, kamu bisa menambah lebih banyak lagi teman di Facebook atau kamu juga bisa bergabung dengan berbagai macam grup aktif yang sesuai dengan dagangan kamu. Cari grup yang tidak penuh dengan spam & juga postingan tak berguna lainnya.

Apabila kamu ingin melakukan promosi yang berbayar, kamu bisa memanfaatkan fitur Facebook Ads dengan biaya sesuai iklan yang kamu buat.

4. Aktif di Grup

Pastikan kamu aktif di grup tersebut, ikut memberikan solusi ketika ada member yang sedang bertanya. Namun perlu kamu ingat, ketika kamu memberi solusi, jangan langsung mengarah ke penjualan produk kamu. Berikan solusi yang baik, sertakan juga alasan dari jawabanmu.

Dan jika kamu telah mendapat kepercayaan di dalam grup tersebut, barulah masuk soft selling.

5. Pelajari Target Pasar

Kamu harus bisa mengnalisa siapakah target kamu? Misalnya kamu menjual produk sepatu sneakers, berarti target pasarmu adalah kalangan anak muda antara umur 17 - 30 tahun.

Sesuaikan kapan waktu yang paling tepat untuk melakukan posting sesuai dengan target pasar kamu.

Secara umum, waktu terbaik untuk posting yaitu ketika jam 9 pagi hingga jam 7 malam. Gold time atau waktu terbaiknya yaitu antara jam 1 siang hingga jam 4 sore. Waktu tersebut adalah waktu santai dimana orang yang sedang bekerja sudah mulai tidak efektif karena istirahat dan lebih banyak membuka sosial media.

6. Berikan Gambar dan Informasi Produk yang Bagus

Hal ini yang sering dilupakan oleh banyak penjual, yaitu masalah gambar. Jangan sampai kamu menggunakan gambar hasil download dari google. Karena para pembeli pasti akan merasa barang yang kamu jual adalah barang palsu dan jelek.

So, berikan foto dengan kualitas yang terbaik.








------------------


Keywords: cara posting jualan di facebook, cara jualan online di facebook bagi pemula, cara berjualan di facebook marketplace, rahasia jualan laris di facebook, cara dagang online di facebook, cara memasarkan produk di fb, cara jualan online di facebook tanpa modal, cara jualan di facebook 2018, cara jualan di facebook 2019