Cara Bermain Apex Legends Agar Kamu Lebih Mudah Menjadi Champion!


Apex Legends merupakan game baru buatan Respawn dan Electronic Arts yang berhasil menyuguhkan gameplay yang sangat menarik. Pertarungan yang lebih seru dengan pilihan karakter dan juga berbagai sistem baru menjadi kekuatan dari Apex Legends. Apex Legends juga sempat melampaui rekor popularitas dari game Fortnite.

Nah, bagi kalian penggemar Apex Legends yang frustrasi karena tidak pernah menjadi Champion, kali ini saya akan memberikan beberapa tips bermain Apex Legends agar lebih mudah menjadi champion. Berikut ulasannya :

1. Jangan terburu-buru saat looting

Karena Apex Legends merupakan game baru, pasti kamu harus menyesuaikan dan menghafal sistem persenjataan yang ada di game ini. Walaupun menyuguhkan sistem karakter, semua kembali lagi ke preferensi senjata yang kamu pilih dan gunakan di dalam game ini. Tak hanya menghafalkan jenis senjata, kamu juga harus tahu jenis peluru yang harus kamu ambil. Kamu pasti tidak mau kan membuang-buang waktu untuk mengatur backpack ketika isinya sudah penuh sama peluru yang tidak kamu gunakan? Oleh karena itu, jangan terburu-buru ketika looting.

2. Atur strategi untuk memilih tempat pendaratan yang tepat


Fitur unik yang menjadi sajian utama Apex Legends adalah pembagian karakteristik tempat pendaratan. Ini akan membuat kamu mempunyai pertimbangan lokasi mana yang akan kamu kunjungi ketika pertama kali mendarat di King's Canyon. Terdapat indikator legenda di peta yang dapat kamu ikuti agar kamu bisa tahu tempat mana yang memiliki kualitas item terbaik. Ini akan membuat kamu tahu dimana tempat yang paling ramai dikunjungi oleh player lain untuk melakukan peperangan pertama kali. Jika kamu memiliki keberanian, langsung saja ikuti kontes rebutan senjata di lokasi looting terbaik.

3. Pilih komposisi karakter yang harmonis


Komposisi pemain menjadi hal yang sangat penting dan harus kamu perhatikan karena sistem Battle Royale yang ada di Ape mengharuskan kamu untuk memilih karakter bersama dengan pemain lainnya. Terdapat berbagai macam peran seperti Tank, Support, DPS, atau karakter yang memiliki kemampuan untuk melakukan flanking. Dan kamu wajib memilih 3 karakter yang bisa saling mendukung satu sama lain. Jadi jangan asal memilih karakter agar kamu bisa lebih mudah Champions!

4. Gunakan kemampuan karakter yang kamu gunakan

Sangat sering terdengar istilah terminologi Battle Royale, kamu hanya fokus dengan aktifitas looting dan juga aksi baku tembak saja. Namun dii Apex Legends, peperangan menjadi semakin seru berkat berbagai macam kemampuan karakternya. Kamu jangan pernah lupa untuk menggunakan kemampuan yang dimiliki oleh karakter yang kamu gunakan, karena hal itu akan sangat membantu kamu di dalam peperangan.

5. Kerjasama tim akan menuntunmu pada kemenangan

Dengan adanya berbagai macam peran yang ada di Apex Legends ini memang akan membuat kamu harus mempertimbangkan karakteristik gaya bermain dengan anggota tim kamu. Komposisi yang pas juga mengharuskan kamu untuk ikut berbagi preferensi senjata dengan anggota timmu. Adanya fitur respawn baru yang bisa membuat kamu hidup kembali menjadikan permainan mempunyai momentum tersendiri. Sehingga kamu mempunyai kesempatan 2 kali untuk bisa menyelamatkan temanmu dan kamu dapat membalikkan keadaan.


Memang diperlukan jam terbang yang tinggi hingga kamu bisa memperbaiki kualitas permainanmu. Kamu tidak perlu terlalu takut mati di awal permainan. Dengan kerjasama tim yang baik, membentuk gaya bermain & juga mengatur strategi yang terbaik, tak perlu diragukan lagi kamu akan menjadi Champions di arena Apex Legends!!!!