Rabu, 20 Maret 2019

Cara Mudah Menghilangkan Rasa Cemas

 

Tips Menghilangkan Perasaan Cemas

Memiliki rasa cemas tentu dapat mengganggu kehidupanmu. Bahkan rasa cemas yang terlalu berlebihan dapat menjadi penyebab timbulnya rasa stres dan juga depresi. Rasa cemas ini akan membuat kamu tidak bisa bersantai dan membuat jantungmu terus-menerus terpacu. Bahkan biasanya liburan dan juga relaksasi pun tidak bisa digunakan untuk mengatasi kecemasan.

Apabila kamu termasuk orang yang sering merasakan rasa cemas, jangan khawatir. Berikut ini saya menuliskan tentang tips yang dapat kamu lakukan untuk menghilangkan cemas secara efektif dan mudah dilakukan:

1. Pertama, kenali terlebih dahulu apa penyebab rasa cemas ini. Misalkan rasa cemas atau gugup muncul ketika atasan kamu memintamu untuk melakukan tugas-tugas tertentu. Apabila kamu sudah mengetahui apa penyebabnya, kamu pasti akan lebih mudah untuk mengendalikan perasaan itu. Tentu kamu juga akan lebih mudah memperoleh solusinya.

2. Mengambil nafas juga dapat dijadikan salah satu solusi yang mudah untuk menghilangkan rasa cemas. Dengan cara ini, kamu dapat mengontrol bagaimana udara yang masuk & keluar dari paru-paru kamu. Pada saat kamu tertekan, pernapasan pun menjadi dangkal, tersendat & sulit. Dan ketika kamu mengalami situasi yang seperti itu, segeralah menutup mata dan bernafas dalam-dalam. Lakukan beberapa kali hingga kamu merasa tenang. Hal ini bertujuan untuk memberitahu otak kamu jika semuanya berjalan baik & tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

3. Perasaan cemas bisa saja muncul dari diri sendiri. Terkadang dalam hidup tentu tidak selalu sepertu yang kita harapkan. Dan akan sangat baik pula untuk kita bisa menerimanya. Tanyakan kepada dirimu sendiri sebenarnya apa yang salah dan apa yang bisa kita lakukan untuk memperbaiki kesalahan itu dan membuatnya menjadi lebih baik lagi.

4. Kamu tentu sangat serig mendengar pepatah "semua masalah pasti ada jalan keluarnya". Apabila kita bisa menangkap arti dari pepatah tersebut, lalu kenapa kamu khawatir? Ketika sedang menghadapi masalah, terkadang itu membuat kita merasa cemas. Yang sebaiknya kamu lakukan adalah, bagaimana kamu belajar menghadapi masalah tersebut dengan sebaik mungkin.

5. Menjauhlah sejenak dari hal yang bisa membuat kamu merasa cemas. Kamu bisa bersantai di taman, berkemah, mendengarkan suara burung berkicau, atau berjalan santai di pinggir pantai. Kegiatan-kegiatan seperti itu sangat direkomendasikan untuk mengendalikan rasa cemas. Kontak dengan alam ternyata mempunyai efek yang sangat luar biasa terhadap perasaan seseorang.






-------------------
Keywords: doa menghilangkan rasa cemas, cara mengatasi rasa takut mati, menghilangkan rasa cemas dan gelisah, cara mengatasi kecemasan menurut para ahli, cara mengatasi cemas dan jantung berdebar, vitamin untuk menghilangkan rasa cemas, psikologi cemas berlebihan, cara mengatasi rasa takut terhadap orang lain

Tidak ada komentar:
Write komentar