Cara Paling Efektif Menaikkan Berat Badan Secara Cepat dan Alami Tanpa Obat


Apabila kamu termasuk orang yang kurus dan penurunan berat badan kamu tidak disebabkan karena penyakit, maka kamu jangan khawatir, ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk menaikkan berat badan kamu secara alami dan tentunya tanpa efek samping. Berikut ulasannya:

1. Makan lebih sering

Bila kamu memiliki berat badan yang kurang atau kurus, maka biasanya kamu lebih mudah merasa kenyang apabila dibandingkan dengan orang yang memiliki berat badan normal. Dibandingkan dengan makan 3 kali sehari dalam porsi yang banyak, lebih baik kamu moncoba untuk makan lebih sering lagi, misalnya 5 atau 6 kali seharidalam porsi yang normal. Dengan demikian, akan lebih mudah bagi kamu untuk menambah jumlah kalori dalam tubuhmu tanpa perlu merasa terlalu kekenyangan.

2. Pilih jenis makanan yang kaya akan nutrisi

Perlu kamu ketahui, mengkonsumsi makanan instan dan junk food dengan tujuan untuk meningkatkan berat badan sesugguhnya bukanlah cara yang baik. Karena walaupun kamu kurus, ada suatu kondisi yang dimana disebut skinny fat. Kondisi ini adalah keadaan di mana seseorang terlihat kurus, namun sebenarnya kadar lemak yang ada di dalam tubuhnya lebih tinggi dari seharusnya. Dan itu tidak baik bagi kesehatan kamu. Oleh karena itu, sebaiknya kamu memilih mengonsumsi makanan yang kaya akan nutrisi untuk membantu menaikkan berat badan kamu sekaligus menjaga kesehatan kamu. Misalnya kamu bisa mengkonsumsi jenis kabrohidrat yang berasal dari sayur dan buah, susu, whole grain, ataupun daging.

3. Cobalah mengonsumsi smoothies atau shake

Dibanding kamu mengonsumsi kopi, soda, atau minuman lain yang mengandung kalori cukup tinggi, namun rendah kualitas zat gizinya, lebih baik kamu mencoba untuk mengonsumsi milk shake atau smoothies. Kamu dapat menggunakan susu ataupun jus buah yang telah dibekukan sebagai bahan dasar smoothies. Untuk menambah kandungan kalori terutama protein, kamu bisa menaburkan potongan kacang almond atau flaxseed.

4. Pilih jenis makanan yang padat kalori

Makanan seperti buah-buahan yang dikeringkan dan juga kacang-kacangan adalah beberapa contoh jenis makanan yang padat nutrisi. Tak hanya itu saja, buah-buahan juga banyak yang mengandung kalori sangat tinggi, misalnya mangga dan alpukat dapat menjadi pilihan untuk rutin kamu konsumsi.

5. Cermati kapan waktu terbaik untuk minum

Memang minum ketika sedang makan bisa mengurangi nafsu makan dan juga bisa membuat lebih cepat merasa kenyang. Untuk mengatasi hal ini, kamu harus mencari tahu kapan waktu yang paling tepat untuk minum. Mungkin sebaiknya waktu yang paling pas untuk minum ketika sesudah makan, atau minum sedikit saja air sebelum makan hanya untuk sekedar melumasi tenggorokan.

6. Kamu bisa perbanyak camilan

Camilan disini bukan berarti kamu mengkonsumsi camilan yang tinggi kalori dan tinggi lemak namun kurang kandungan zat gizinya seperti misalnya keripik kentang, permen, cokelat, dan lainnya. Namun sebaiknya kamu mengkonsumsi camilan seperti misalnya roti, buah-buahan, sandwich, keju, susu, dan juga kacang-kacangan. Kamu bisa mengkonsumsi camilan disela-sela waktu makan dan juga sebelum tidur.

7. Rutin berolahraga

Olahraga harus rutin kamu lakukan untuk menjaga kesehatan tubuhmu, terutama jenis olahraga yang bisa meningkatkan massa ototmu. Olahraga yang bisa mningkatkan massa otot adalah salah satu cara menaikkan berat badan yang sehat. Tidak hanya itu, melakukan olahraga secara rutin juga bisa membuat nafsu makanmu menjadi meningkat.

8. Tidur yang berkualitas

Tidur yang berkualitas sangat penting sekali. Tidak hanya untuk membantu menaikkan berat badan kamu, namun juga sangat dibutuhkan untuk mengembalikan kebugaran tubuh kamu.








------------------------------

Keywords:
cara meningkatkan berat badan secara alami,cara meningkatkan berat badan secara alami dan cepat,cara menambah berat badan secara alami,cara menaikan berat badan secara alami dan cepat,cara menaikan berat badan secara alami dan sehat,cara menambah berat badan secara alami untuk pria,cara menambah berat badan secara alami sehat dan cepat,cara menambah berat badan secara alami dan sehat,cara menaikkan berat badan secara alami dan sehat,cara menambah berat badan secara alami tanpa obat,cara meningkatkan berat badan secara alami dan cepat,cara menambah berat badan secara alami dan cepat,cara menaikan berat badan secara alami dan cepat,cara menaikkan berat badan secara alami dan cepat,cara menambah berat badan secara alami sehat dan cepat,cara untuk menambah berat badan secara alami dan cepat,cara menaikkan berat badan secara alami dengan cepat,cara menaikan berat badan secara alami dengan cepat,cara cepat meningkatkan berat badan secara alami,cara cepat menaikkan berat badan secara alami,cara menambah berat badan secara alami,cara menambah berat badan secara alami dalam 1 minggu,cara menambah berat badan secara alami untuk pria,cara menambah berat badan secara alami sehat dan cepat,cara menambah berat badan secara alami dan sehat,cara menambah berat badan secara alami tanpa obat,cara menambah berat badan secara alami dan efektif,cara menambahkan berat badan secara alami,cara menambahkan berat badan secara alami dan cepat,cara meningkatkan berat badan secara alami,cara menaikan berat badan secara alami dan cepat,cara menaikkan berat badan secara alami dan cepat,cara menambah berat badan secara alami dan cepat,cara meningkatkan berat badan secara alami dan cepat,cara menambah berat badan secara alami sehat dan cepat,cara untuk menambah berat badan secara alami dan cepat,cara menaikan berat badan secara alami dengan cepat,cara menaikkan berat badan secara alami dengan cepat,cara cepat menaikan berat badan secara alami,cara cepat meningkatkan berat badan secara alami,cara menaikan berat badan secara alami dan sehat,cara menaikkan berat badan secara alami dan sehat,cara menambah berat badan secara alami dan sehat,cara menambah berat badan secara alami sehat dan cepat