Minggu, 24 Maret 2019

Cara Terbaru Berjualan di Instagram, Dijamin Laku Keras!

 


Instagram adalah aplikasi yang dimiliki oleh banyak orang saat ini. Oleh karena itu, mempromosikan barang dagangan kamu melalui Instagram juga menjadi ebih efektif.

Lalu bagaimana cara agar online shop kamu di Instagram kebanjiran pelanggan? Berikut adalah tipsnya:

1. Tidak Semua Followers Dapat Melihat Postingan Kamu

Foto yang kamu posting di Instagram, tidak akan dilihat oleh semua followers kamu. Saat ini Instagram hanya menampilkannya postingan seseorang kepada 10% followers saja. 10% ini mungkin saja dipilih berdasarkan dari tingkat interaksi. Jika 10% followers ini memberi respons yang positif dalam jangka waktu 1 jam, lalu Instagram akan semakin memperluas jangkauannya kepada 90% followers yang lainnya.

Berdasarkan opini di atas, apabila kamu ingin menjangkau lebih banyak followers untuk melihat konten kamu, maka buatlah konten yang dapat mengundang interaksi. Lalu balaslah seriap komentar yang ada di postingan kamu, karena dengan kamu membalas komentar itu sama dengan menjaga postingan kamu tetap di "atas".

2. Menggunakan Sedikit Hashtag

Hashtag sampai saat ini masih menjadi kekuatan yang sangat baik untuk berjualan, tapi ingat, jangan terlalu banyak mengunakan hashtag. Gunakanlah setidaknya 5 hingga 20 hashtag saja disetiap caption postingan kamu dan jangan menggunakan hashtag pada kolom komentar, karena itu bisa terdeteksi sebagai spam oleh instagram dan tidak akan pernah muncul ketika ada orang yang mencarinya.

3. Gunakan juga Hashtag pada Instagram Stories

Instagram Stories adalah daya tarik yang dimiliki oleh Instagram saat ini, karena lebih banyak orang yang lebih intens melihat Instagram Stories dibandingkan dengan scroll feed Instagram. Oleh karena itu, kamu wajib untuk update Instagram Stories dalam akun bisnismu.

Jangan lupa juga untuk menyertakan hashtag pada Instagram Stories, karena saat hashtag di Instagram Stories juga dapat muncul pada pencarian ketika ada orang yang mencarinya di kolom search Instagram.

4. Hashtag di Bio juga Bisa Terdeteksi

Kamu juga bisa menggunakan hashtag pada Bio di akun instagrammu. Dengan begitu, akan lebih memudahkan calon pelangganmu ketika ingin mencari produk kamu melalui kolom pencarian. Namun, sebaiknya riset terlebih dahulu hashtag yang akan kamu gunakan. Semakin baik riset kamu, semakin mudah pula calon pembelimu untuk menemukan akun Instagram kamu.

5. Hashtag juga Bisa di-Follow untuk Berjualan di Instagram

Sekarang Instagram mengikuti hashtag lho. Hal ini adalah kabar baik bagi para pedagang di Instagram, karena kamu sebagai pedagang dapat membuat hashtag khusus pada produk, brand, ataupun jasa yang kamu miliki. Ini akan memudahkan pelanggan setia kanu agar bisa terus memantau update dari produkmu.








-----------------------

Keywords: cara jualan di instagram supaya laku, aplikasi untuk jualan di instagram, kisah sukses jualan di instagram, jualan di instagram sepi, hashtag jualan instagram, cara membuat akun olshop di instagram, instagram jualan baju, cara menaikan omset jualan di instagram

Tidak ada komentar:
Write komentar