Tutorial Cara Aktivasi Windows 10 Secara Cepat Dan Mudah

Cara mudah aktivasi Windows 10

Windows 10 sekarang ini  memang semakin banyak diminati. Jumlah penggunanya dan juga pangsa pasar dari Windows 10 juga semakin membesar. Banyak sekali yang ingin menggunakan Windows 10 tetapi bingung dengan cara aktivasi Windows 10 yang terlihat cukup rumit namun sebenarnya sangat mudah sekali.

Bagi kamu yang masih bingung tentang bagaimana cara aktivasi Windows 10, kamu bisa mengikuti tutorial cara aktivasi Windows 10 secara mudah dan lengkap berikut ini :

1. Masuk ke menu Setting –> pilih Update & Security –> Activation. Setelah itu, kamu akan melihat status Windows 10 yang belum aktif. Dan tentunya kamu harus mengaktivasi Windows 10 agar bisa menggunakan Windows 10 full sepenuhnya.


2. Pilih Change product key. Jendela baru akan terbuka, lalu masukkan product key Windows 10. Dan pastikan kamu sudah mempunyai product key Windows 10 ya.


3. Apabila kamu telah memasukkan product key Windows 10 dengan benar, lalu otomatis dilanjutkan ke halaman aktivasi Windows 10. Kemudian klik Next untuk memulai proses aktivasi.


4. Tunggu sampai proses aktivasi Windows 10 selesai. Cara aktivasi seperti ini memerlukan adanya koneksi internet, sehingga PC kamu harus terhubung ke internet.


5. Setelah proses selesau, kamu akan mendapatkan pemberitahuan jika Windows 10 kamu telah diaktivasi. Klik Close.


6. Dan sekarang kamu dapat menggunakan Windows 10 secara penuh.


Kamu tidak perlu takut apabila sewaktu-waktu terjadi error pada Windows kamu dan mengharuskan kamu untuk instal ulang, karena aktivasi Windows 10 ini bersifat permanen sehingga kamu bisa instal Windows 10 ini berkali-kali di PC yang sama.

Oh iya, perlu kamu ingat! Untuk melakukan aktivasi, pastikan kamu menggunakan product key Windows 10 yang benar & sesuai ya!