Cara Yang Paling Ampuh Membersihkan Paru-Paru Secara Alami

Cara membersihkan paru-paru

Saat ini, jumlah penderita penyakit paru-paru telah meningkat seiring dengan meningkatnya pula jumlah polusi udara dan juga jumlah perokok aktif di Indonesia. Indonesia sendiri menempati posisi kedua daftar pengidap penyakit TBC paling banyak di dunia. Apa bila tak segera diobati, penyakit paru-paru bisa berakhir dengan kematian.

Namun kamu tidak perlu khawatir, ada cara-cara yang dapat kamu lakukan untuk mengurangi atau bahkan membersihkan penggumpalan asap yang ada di paru-paru kamu. Berikut ini beberapa cara agar paru-paru kamu segera bersih dengan cepat secara alami :

1. Minum Secangkir Teh Hijau di Malam Hari

Teh hijau mengandung zat anti oksidan yang cukup tinggi, dan hak itu sangat baik untuk membersihkan racun yang ada di dalam tubuh, termasuk nikotin. Namun tak hanya itu, teh hijau ternyata juga dapat membantu membersihkan anus dan juga menetralkan kadar kolesterol yang ada di dalam tubuh. Sebelum kamu tidur, minumlah secangkir teh hijau yang hangat. Dengan melakukan cara ini setiap harinya, sedikit demi sedikit kadar racun yang ada di dalam tubuhmu akan segera bersih.

2. Minum Secangkir Jahe + Peppermint

Ternyata jahe tidak hanya sebagai bahan masakan saja, namun jahe juga bagus digunakan untuk membersihkan paru-paru. Hal itu dikarenakan jahe mengandungan antiseptik dan anti bakteri. Jika racun yang ada di paru-paru telah bersih, saluran bronkial pun dapat bekerja secara optimal, begitu pula dengan proses pernapasan. Kamu dapat mencampurkan peppermint ke dalam segelas jahe hangat agar baunya lebih enak apabila kamu hirup.

3. Konsumsi Bawang Putih secara Teratur

Bawang putih ternyata dapat digunakan untuk membersihkan paru-paru. Hal itu juga dibuktikan dengan hasil penelitian yang telah dilakukan oleh Jiangsu Provincial Centre yang ada di Tiongkok. Bawang putih mengandung allicin yang mampu bekerja sebagai antibiotik alami, sehingga paru-paru terhindar dari infeksi. Bawang putih ternyata juga bisa dikonsumsi oleh penderita asma untuk memperlancar proses pernapasan.

4. Meningkatkan Konsumsi Selenium

Konsumsilah makanan yang mengandungan zat selenium tinggi, seperti ikan salmon, daging ayam, telur, jamur, oat, dan keju. Dengan meningkatnya zat selenium di dalam tubuh, hal itu akan merangsang peningkatan Vitamin E dan Enzim, sehingga paru-paru kamu dapat berfungsi dengan maksimal. Tidak hanya itu, zat selenium juga cukup ampuh untuk mematikan pertumbuhan sel kanker.

5. Menghirup Uap Air dan Minyak Kayu Putih

Walaupun terlihat cukup sederhana, namun cara ini termasuk paling ampuh untuk membersihkan paru-paru. Yang perlu kamu lakukan adalah dengan merebus 4 atau 5 gelas air, kemudian tambahkan tetesan minyak kayu putih secukupnya. Setelah mendidih, tuangkan air tersebut ke dalam mangkuk. Hirup uap air selagi air masih panas. Kamu cukup melakukan cara ini sekali dalam sehari.

6. Minum Susu Beruang

Kamu tentu tahu tentang susu beruang bear brand bukan? Susu beruang ini memiliki kandungan nutrisi yang cukup tinggi dan sangat baik untuk membersihkan paru-paru dan juga untuk menetralkan kadar racun di dalam tubuh. Kandungan nutrisi yang ada di dalam susu beruang ini diperoleh dari susu sapi murni yang diproduksi melalui tahap sterilisasi yang sangat panjang. Oh iya, perlu kamu ingat ketika meminum susu beruang ini, sebaiknya segera dihabiskan, karena susu beruang tidak tahan lama setelah kamu membuka tutup kalengnya.

7. Rajin Berolahraga

Dengan lahraga secara teratur, paru paru kamu dapat berkerja secara optimal untuk menyalurkan udara ke seluruh tubuh kamu. Olahraga seperti jogging dapat kamu lakukan ketika pagi hari sambil menghirup udara yang masih segar. Sisihkan waktumu  di pagi hari untuk berolahraga paling tidak 15 sampai 30 menit per hari.

8. Berhenti Merokok

Dan cara yang terakhir dan cara yang paling ampuh untuk membersihkan paru-paru adalah dengan berhenti merokok. Kandungan nikotin yang ada di dalam rokok sangat berbahaya bagi kesehatan paru-paru. Sebaiknya kamu melakukan cara berhenti merokok yang paling ampuh secara alami agar hidupmu dan orang disekitarmu lebih sehat.

Itulah beberapa cara membersihkan paru-paru yang paling ampuh. Ingatlah betapa pentingnya fungsi paru-paru bagi tubuh kamu sebelum kamu melakukan hal-hal yang dapat mengganggu kesehatan paru-paru kamu. Semoga bisa bermanfaat.








---------------------

Keywords:
cara membersihkan paru paru perokok,cara membersihkan paru paru bagi perokok pasif,cara membersihkan paru paru secara alami,cara membersihkan paru paru kotor,cara membersihkan paru paru bagi perokok,cara membersihkan paru paru dari rokok secara alami,cara membersihkan paru paru akibat merokok,cara membersihkan paru paru dari flek,cara membersihkan paru paru dari lendir,cara membersihkan paru paru perokok dengan cepat,cara menghilangkan paru paru basah secara alami