Rabu, 26 Desember 2018

Cara Mudah Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami

 

Cara Efektif Mengatasi Bau Mulut

Bau mulut merupakan salah satu musuh utama di dalam pergaulan. Siapa pun bisa menjauh dari kamu apabila kamu memiliki mulut dengan aroma yang tidak sedap. Tidak hanya itu, kamu juga pasti tidak bisa banyak bicara di depan umum. Namun jangan khawatir, berikut ini saya akan menjelaskan bagaimana cara mudah menghilangkan bau mulut secara alami :

1. Berkumur Menggunakan Cuka Apel Dan Air

Berkumur dengan menggunakan cuka apel dan air setiap pagi dan malam, akan membuat nafasmu menjadi segar.

Caranya mudah, kamu cukup perlu menyiapkan 1 sampai 2 sendok makan cuka apel dan juga 1 gelas air. Campurkan kedua bahan tersebut. Lalu gunakan untuk berkumur di pagi hari dan juga sebelum tidur selama 3 sampai 5 menit. Setelah itu, bilas mulutmu menggunakan air bersih.

2. Sikat Gigi Menggunakan Bubuk Arang Aktif

Apabila kamu menggunakan bubuk arang aktif untuk gosok gigi, hal itu bisa membuat mulutmu menjadi segar dan gigimu menjadi berkilau.

Caranya mudah yaitu, kamu siapkan setengah sendok teh bubuk arang aktif dan sikat gigi. Lalu balurkan bubuk arang itu ke sikat gigi dan gunakan untuk menyikat gigi. Setelah selesai, berkumurlah hingga bubuknya hilang. Lakukan cara ini 2 sampai 3 kali dalam seminggu. Bau mulutmu akan hilang.

3. Kunyah Permen Karet Bebas Gula 

Dengan mengunyah permen karet, hal itu bisa membuat napasmu menjadi segar selama yang kamu kunyah adalah permen karet yang bebas gula. Oh iya, sebisa mungkin kamu memilih permen karet dengan rasa mint agar mulutmu semakin merasa segar.

4. Berkumur Menggunakan Minyak Kelapa 

Ternyata minyak kelapa tidak hanya untuk memasak. Dengan berkumur menggunakan minyak kelapa, aroma nafasmu akan menjadi lebih baik dan juga bebas dari bakteri.

Caranya yaitu, kamu perlu menyediakan 1 sendok makan minyak kelapa. Lalu gunakan minyak kelapa ini untuk berkumur selama kurang lenih 5 sampai 10 menit dan jangan ditelan. Setelah itu, bilas mulutmu menggunakan air hangat.

5. Berkumur Menggunakan Minyak Kayu Putih

Minyak kayu putih ternyata bisa digunakan untuk berkumur. Dan hal itu bisa membantumu mengatasi bau mulut yang tidak sedap.

Caranya, kamu harus mencampurkan 2-3 tetes minyak kayu putih dan juga 1 gelas air.  Lalu gunakan campuran tersebut untuk berkumur dan jangan ditelan. Setelah itu, bilas mulutmu menggunakan air biasa. Lakukan cara ini sekali dalam sehari, itu akan menghilangkan bau mulutmu.

7. Menghilangkan Bau Mulut Dengan Menggunakan Jahe

Jahe ternyata tidak hanya mampu mengobati tenggorokan yang sakit, namun jahe juga berguna untuk menghilangkan bau yang tidak sedap serta infeksi yang ada di rongga mulutmu.

Caranya yaitu, pertama parutlah beberapa jahe. Lalu campurkan parutan jahe tadi dengan air dan peraslah untuk mendapatkan sari jahe. Setelah itu, campurkan hasil perasan jahe tersebut dengan menggunakan air hangat, dan gunakan untuk berkumur. Lakukan cara ini sekali dalam sehari setelah makan.

Itulah beberapa cara untuk menghilangkan bau mulut secara alami yang sangat mudah untuk dilakukan. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:
Write komentar