Minggu, 02 Desember 2018

Cara Menambah Tinggi Badan Dengan Cepat Secara Alami

 

Menambah Tinggi Badan Secara Cepat

Tinggi badan yang ideal mampu mempengaruhi kepercayaan diri seseorang. Dan bagi kamu yang memiliki tinggi badan yang kurang, sebaiknya kamu mulai mencoba cara menambah tinggi badan secara alami. Karena cara ini cepat, ampuh, dan juga yang paling penting tanpa ada efek samping. Cara ini lebih aman daripada kamu menggunakan suplemen atau obat peninggi badan, karena pasti akan terdapat  risiko dan efek samping yang mungkin tidak kamu inginkan. Dan berikut ini cara menambah tinggi badan dengan cepat secara alami :

1. Minum susu 2 kali sehari

Susu diketahui mempunyai kandungan kalsium dan protein yang tinggi. Kalsium merupakan zat yang sangat penting untuk menjaga tulang kamu agar sehat dan juga kuat. Ketika kamu akan membeli produk susu, pastikan dahulu susu itu juga terdapat kandungan vitamin D. Vitamin D memiliki fungsi untuk membantu penyerapan kalsium di dalam tubuh. Kalsium sendiri juga berfungsi untuk meningkatkan pertumbuhan pada tulang dan dapat membantu kamu terhindar dari penyakit osteoporosis atau pengeroposan pada tulang. Sebaiknya kamu meminum susu sebanyak 2 kali dalam sehari, yaitu ketika sarapan pagi dan malam sebelum kamu tidur. Hal ini dapat membantu kamu untuk mempercepat proses pertumbuhan tinggi badan kamu.

2. Minum air mineral dalam jumlah yang cukup

Air mineral adalah air minum yang memiliki kandungan mineral yang cukup mudah larut sehingga dapat dengan cepat dicerna oleh tubuh manusia. Oleh sebab itu, sebaiknya kamu rajin untuk meminum air mineral sebanyak 8 gelas atau kurang lebih 2 liter setiap harinya.

3. Mengkonsumsi makanan yang berkalsium tinggi

Untuk membantu mempercepat proses pertumbuhan tinggi badanmu, kamu juga perlu mengkonsumsi makanan yang mengandung kalsium tinggi. Ada banyak sekali makanan dengan kandungan kalsium yang tinggi, contohnya seperti: sayuran (bayam, kale, lobak, sawi hijau, okra, brokoli, dan bok choy), ikan kaut (ikan sarden, tongkol, dan salmon), kacang-kacangan (kacang tanah, lentil, kedelai, almond, biji chia, dan biji wijen).

4. Mengkonsumsi makanan yang bernutrisi tinggi

Cara berikutnya yang juga berperan sangat penting untuk proses pertumbuhan tinggi badan kamu yaitu mengkonsumsi makanan yang bernutrisi tinggi. Makanan bernutrisi merupakan makanan yang mengandung banyak protein dan juga vitamin. Namun akan kebih baik lagi bila makanan tersebut juga mengandung kalsium. Makanan yang terdapat kandungan nutrisi tinggi misalnya: brokoli, apel, sawi, kedelai, gandum, alpukat, dan masih banyak lagi. Cara ini tidak hanya untuk membantu pertumbuhan tinggi badan kamu, melainkan juga dapat membantu kamu agar memiliki berat badan yang ideal.

5. Istirahat yang cukup

Ketika tubuh kamu sedang beristirahat, tubuhmu akan memproduksi hormon yang berguna untuk pertumbuhan (HGH). Oleh sebab itu, sebaiknya kamu tidur dengan cukup dan juha teratur. Waktu tidur yang ideal untuk manusia yaitu minimal 8 jam sehari. Produksi hormon pertumbuhan akan lancar ketika kamu tidur dengan teratur. Tidak hanya itu, tidur dengan teratur akan membantu proses regenerasi sel dan jaringan pada tubuhmu.

6. Posisi tidur yang benar

Apa kamu tahu jika tidur dengan posisi yang salah bisa membuat pertumbuhan tulang dan postur tubuh menjadi kurang maksimal, misalnya terdapay tulang yang melengkung atau postur tubuh menjadi bungkuk. Posisi tidur yang benar agar bisa menambah tinggi badanmu adalah dengan posisi yang telentang, yaitu wajah yang menghadap ke atas, kaki yang lurus tanpa memeluk guling, dan juga tidak perlu memakai bantal yang terlalu tinggi.

7. Stretching atau peregangan

Stretching merupakan latihan fisik yang cukup mudah. Tujuan daru stretching ini adalah supaya otot-otot menjadi rileks dan nyaman. Latihan ini umumnya dilakukan ketika sebelum dan juga sesudah berolahraga. Melakukan stretching sesudah bangun tidur juga bisa menjadi salah satu cara untuk menambah tinggi badan yang cukup efektif.

Cara melakukan stretching yaitu :

Melakukan peregangan secara berurutan, dimulai dari tubuh bagian atas ke tubuh bagian bawah. Perlu kamu ingat, sebaiknya kamu tidak melakukan peregangan secara acak atau tidak berurutan. Karena apabila hal tersebut terjadi, itu akan mengakibatkan peredaran darah kamu menjadi tidak teratur dan juga dapat menyebabkan rasa mual, pening, dan pusing.

8. Rutin berenang

Berenang memang sudah lama dipercaya dapat digunakan untuk cara menambah tinggi badan dengan cepat secara alami. Karena dengan melakukan olahraga renang, semua otot yang ada pada tubuhmu akan digerakkan dan dilatih, sehingga hak itu bisa membantu agar pertumbuhan tinggi badan kamu lebih cepat. Dengan berenang, hormon pertumbuhan yang ada pada tubuhmu akan terus berproduksi. Untuk kamu yang ingin tinggi badanmu tumbuh dengan cepat, usahakan untuk sering berenang, setidaknya satu kali dalam seminggu.

9. Melompat

Selain berenang, melompat juga bisa digunakan untuj membantu pertumbuhan tinggi badan kamu. Karena melompat dapat mempengaruhi pertumbuhan tulang kaki kamu. Melakukan gerakan melompat dapat menstimulasi otot-otot pada kaki kamu sehingga dapat membuat tubuhmu menjadi lebih tinggi.

Caranya melakukan gerakan melompat :

Sebaiknya kamu melakukan gerakan melompat secara rutin setiap hari selama kurang lebih 15 menit. Kamu bisa melakukan gerakan ini dengan menggunakan tali (lompat tali). Atau juga dengan melakukan skipping.

10. Menjaga postur tubuh tetap tegak

Banyak orang yang seringkali secara tidak sadar melakukan gerakan postur tubuh yang salah, contohnya seperti: berjalan atau berdiri dengan membungkuk atau duduk dengan posisi yang membungkuk. Posisi seperti ini dapat mengganggu pertumbuhan tulang kamu. Oleh karena itu, kamu harus selalu mengatur postur tubuh kamu agar  tegap setiap saat.

11. Menghentikan kebiasaan tidak sehat

Menghilangkan kebiasaan yang tidak sehat harus kamu lakukan, seperti mengkonsumsi minuman yang beralkohol, merokok, sering mengkonsumsi makanan junkfood, dan masih banyak lagi. Hal ini dilakukan untuk membantu memaksimalkan pertumbuhan tinggi badan kamu. Karena kebiasaan buruk yang saya sebutkan diatas dapat menghambat pertumbuhan tinggi badan kamu.

Itulah beberapa cara untuk menambah tinggi badan secara cepat dan alami. Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat kamu.

Tidak ada komentar:
Write komentar