Cara Agar Kamu Semakin Terlihat Ganteng

Cara Agar Terlihat Ganteng

Apabila seorang cowok yang bisa menghabiskan waktu lebih dari 15 menit di kamar mandi, akan langsung dituduh dengan hal yang tidak-tidak. Namun sekarang, jaman telah berubah. Cowok sekarang tidak lagi malu-malu untuk memperhatikan penampilannya. Ada cowok yang bahkan melakukan perawatan di salon atau juga ada yang melakukan perawatan dengan berbagai macam krim dan gel agar penampilan mereka menjadi lebih menarik.

Namun kamu harus tahu bahwa cara untuk menjadi ganteng itu semata-mata tidak hanya tergantung pada krim atau gel yang kamu gunakan dan juga tidak bergantung pada cara mandimu yang memakan waktu lebih dari 2 jam. Nah, perlu kamu ketahui kalau cara terbaik untuk menjadi ganteng adalah dengan melakukan hal-hal yang akan saya jelaskan di bawah ini:

1. Rutin Ke Barber Shop

Susah memang untuk mencari tukang pangkas rambut yang sejalan dengan kemauan kita. Apabila kamu sudah menemukan barber shop yang cocok dan bisa mengerti apa yang kamu mau, jadilah pelanggan tetapnya. Itu akan mengurangi resiko salah gaya rambut yang akan membuat penampilanmu tidak menarik.

Kamu harus bisa menjaga kerapian rambutmu, paling tidak datang ke barber shop langgananmu sebulan sekali agar kamu tidak terlihat berantakan. Karena gaya rambut cukup berpengaruh terhadap penampilanmu.

2. Gunakan Produk Rambut Yang Sesuai

Saat ini sudah banyak sekali jenis produk rambut yang dapat menunjang penampilanmu. Beberapa diantarnya ada spray, gel, wax, pomade, dan ada pula yang cair seperti tonik dan serum. Sebaiknya kamu memilih produk rambut yang sesuai dengan jenis rambut yang kamu miliki.

Buat kamu yang memiliki jenis rambut yang tebal dan bervolume, bisa ditata menggunakan wax atau pomade. Dan buat kamu yang memiliki jenis rambut yang tipis, sebaiknya kamu menggunakan produk yang lebih ringan, seperti tonik atau spray.

3. Jaga Aroma Tubuhmu Tetap Wangi

Usahakan dalam memilih parfum, aroma yang dihasilkan jangan terlalu tajam hingga membuat orang yang ada di sekitarmu pingsan. Aroma yang terbaik adalah aroma yang bernuansa lembut dan mempunyai ciri khas. Tentukan parfum yang sesuai dengan karakter yang kamu miliki. Pada saat aroma parfum sudah berpadu dengan aroma asli tubuhmu, pada saat itulah kamu telah menciptakan aroma ciri khasmu sendiri.

Untuk kamu yang merasa memiliki bau badan yang tidak sedap, tenang ada solusi untuk cara menghilangkan bau badan yang paling ampuh!!

4. Perawatan Ekstra Untuk Gigi Kamu

Sepatu dan senyumanmu merupakan 2 hal yang pertama kali dilihat oleh cewek. Menurut The American Dental Association, ternyata sebaiknya kita mengganti sikat gigi setiap 3 hingga 4 bulan sekali. Dan apabila kamu memakai sikat gigi elektrik, kamu sebaiknya mengganti kepala sikat itu dalam jangka waktu 3 hungga 4  bulan sekali. Kamu lebih baik menggunakan sikat gigi elektrik. Tidak hanya praktis, sikat elektrik juga mampu menghilangkan lebih banyak plak dibandingkan dengan sikat gigi biasa. Gusi kamu pun juga tidak mudah terluka.

5. Scrub Wajah Secara Rutin

Sebaiknya kamu melakukan hal ini setidaknya seminggu sekali, misalnya setiap hari Senin pagi. Kenala harus Senin pagi? Karena wajahmu bisa saja kotor akibat terlalu banyak main di akhir pekan. Namun akan lebih baik jika melakukan hal ini setiap wajah kamu terasa kotor dan kusam.

6. Bagi Kamu Yang Berjenggot

Walaupun kamu memiliki janggut yang tebal, tipis, panjang, ataupun pendek, kerapian janggut harus selalu dijaga. Kalau kamu tidak melakukan itu, kamu akan terlihat memiliki semak-semak di wajahmu. Biasakan untuk merapikan janggut setidaknya seminggu sekali dengan menggunakan pemotong khusus janggut atau juga bisa menggunakan gunting kecil.

7. Kaki Juga Perlu Diperhatikan

Kamu akan lebih Pede ketika bertelanjang kaki di pantai apabila kakimu sehat, bersih, dan juga terawat. Kamu bisa membersihkan kaki menggunakan batu apung. Batu apung dapat mengangkat kulit mati dan kotoran yang ada di telapak kakimu. Lakukan hal ini pada saat kamu mandi. Setelah selesai mandi, oleskan krim kaki agar kakimu mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan.

8. Hilangkan Lingkaran Hitam Di Bawah Mata

Nikmat memang bila bisa begadang tiap akhir pekan. Namun itu akan mengakibatkan kantung matamu menjadi tebal dan terlihat gelap. Itu akan membuat wajahmu nampak lebih tua. Oleh karena itu, jangan ragu-ragu untuk membeli produk perawatan yang bisa menghilangkan mata panda.

9. Jaga Juga Kebersihan Kukumu

Jika kamu memiliki kuku yang panjang dan kotor, pasti tidak akan enak dilihat oleh mata. Pastikan kamu rajin untuk selalu memotong kukumu apabila sudah terlihat panjang. Lakukan hal ini setelah selesai mandi, karena kuku akan menjadi lembut dan lebih mudah untuk dipotong. Oh iya, gosokkan pula hand lotion untuk menghilangkan kutikula dan kulit kering yang ada di sekitar kuku.

Mudah bukan untuk menjadi ganteng? Kamu tidak perlu melakukan perawatan yang mahal. Dengan hal-hal yang sederhana pun kamu bisa menjadi terlihat lebih ganteng dari biasanya.