Cara Menghilangkan Bau Badan Yang Paling Ampuh

Cara Ampuh Menghilangkan Bau Badan

Salah satu penyebab dari bau badan tidak sedap yang keluar dari tubuh kita adalah karena pori-pori kulit kita yang tertutup oleh keringat. Ketika kamu memiliki bau badan yang sangat menyengat, pasti kamu tidak akan merasa nyaman, apalagi ketika kamu sedang berada di keramaian. Jangan sampai orang yang berada di dekatmu, apalagi teman-temanmu menghindari kamu karena bau badanmu yang sangat menyengat, sehingga kamu sedih dan kesepian :(

Nah, kali ini saya akan membahas beberapa cara untuk menghilangkan bau badan secara alami, sangat ampuh, dan juga sangat mudah diterapkan. Berikut ini penjelasannya:

1. Meminum air putih

Minum air putih merupakan cara yang paling mudah diterapkan untuk mengurangi bau badan. Meminum air putih dalam jumlah yang cukup bisa membuat tubuh kita mengeluarkan racun melalui urin. Dengan seperti itu, bakteri-bakteri di dalam tubuh kita yang menyebabkan bau badan juga akan ikut dikeluarkan. Stress dan juga gerah yang dapat memicu keluarnya keringat pun juga dapat diatasi  menggunakan cara ini, meminum air putih.

2. Mandi 2 kali sehari

Ketika kamu melakukan kegiatan sehari-hari, tubuhmu pasti akan mengeluarkan keringat yang dapat menimbulkan bau badan. Bila tidak segera kamu bersihkan, itu akan menyebabkan bakteri-bakteri penyebab bau badan akan terus berkembang biak pada kulitmu, dan hal itu akan menjadikan tubuh kamu semakin mudah mengeluarkan bau badan yang tidak sedap. Oleh karena itu, kamu sebaiknya mandi, minimal 2 kali sehari untuk menjaga kesehatan kulit dan juga mengghilangkan bau badan.

3. Mencukur rambut-rambut halus pada daerah yang sering tertutup

Rambut-rambut halus yang ada pada tubuh kita dapat menjadi sarang bakteri penyebab bau badan, seperti pada ketiak dan selangkangan. Oleh karena itu, sebaiknya kita perlu mencukur rambut-rambut halus tersebut agar tidak terlalu lebat dan juga mudah untuk dibersihkan. Hal ini dapat menghilangkan bau badan pada tubuh kita

4. Menggunakan deodorant

Berikut ini merupakan salah satu cara menghilangkan bau badan yang paling banyak dilakukan oleh kebanyakan orang. Sudah banyak sekali poduk deodorant beredar di pasaran. Oh iya, perlu kamu ketahui kalau sebenarnya deodorant itu bisa membantu tubuhmu untuk mengurangi keluarnya keringat berlebih. Jadi bau badan yang tidak sedap bisa teratasi deh.

5. Menggunakan bedak bayi

Ketika kamu dalam keadaan yang terdesak, bedak bayi sebenarnya bisa memberikan pertolongan yang cukup baik untuk menahan bau badanmu, terutama pada bagian ketiak. Bedak bayi sangat cocok sebagai pengganti yang paling aman buat kamu yang tidak suka memakai deodorant.

6. Hindari makanan penyebab bau badan

Sebaiknya kamu menghindari makanan yang bisa menyebabkan bau badanmu menjadi tidak sedap, misalnya seperti bawang-bawangan, junk food, dan juga gorengan.

7. Menggunakan cuka apel

Cuka apel mengandung asam tartar dan juga asam asetat yang bisa menghambat pertumbuhan jamur dan juga bakteri yang dapat menjadi penyebab bau badan tidak sedap. Cara menggunakan cuka apel ini mudah, cukup oleskan cuka apel ke kulit yang menjadi penyebab bau badan, misalnya ketiak, kemudian diamkan. Setelah 15 menit, bilas ketiakmu menggunakan air dingin.

8. Mengkonsumsi tomat

Kandungan antiseptik yang terdapat di dalam tomat dipercaya mampu digunakan untuk menghilangkan bau badan yang tidak sedap. Kamu bisa mengkonsumsi tomat sebagai lalapan atau juga bisa dijadikan jus.

9. Mengkonsumsi daun kemangi

Daun kemangi bisa memberikan aroma segar pada tubuh kita. Hal itu disebabkan karena kandungan minyak atsiri yang terdapat pada daun kemangi. Kamu bisa mengkonsumsi daun kemangi dengan cara dijadikan sebagai lalapan, tidak hanya dapat menghilangkan bau badan, makananmu pun akan menjadi lebih nikmat.