Cara Makan Buah Plum Untuk Diet, Sehat dan Pasti Ampuh!

Diet Menggunakan Buah Plum

Buah plum merupakan buah yang sangat baik untuk diet, karena buah plum mampu memperlancar metabolisme di dalam tubuh. Dengan metabolisme tubuh yang lancar, itu akan membuat proses pembakaran kalori dan juga lemak yang ada di dalam tubuh menjadi lebih optimal. Namun bukan hanya itu saja, buah plum memiliki kandungan serat tinggi yang dapat memberikan rasa kenyang dalam waktu yang lebih lama dan itu adalah hal yang sangat baik untuk program diet.

Lalu bagaimana sih cara diet dengan menggunakan buah plum itu? Nah berikut ini saya akan menjelaskan beberapa cara mengkonsumsi buah plum untuk diet, yaitu :

1. Langsung mengkonsumsi buah plum

Cara ini merupakan cara yang sering dilakukan, yaitu dengan mengkonsumi secara langsung buah plum. Cara ini merupakan cara yang paling mudah, namun rasa asam yang dimiliki oleh buah plum ini membuat beberapa orang menghindari cara ini. Cara ini sangat cocok buat kamu yang suka ngemil, buah plum bisa kamu jadikan sebagai pengganti cemilan tidak sehat yang bisaa kamu makan.

2. Jus buah plum

Cara berikut ini adalah cara yang paling sering ditemui, yaitu dengan membuat buah plum ini menjadi jus. Untuk membuatnya, sama saja dengan proses pembuatan jus buah lainnya, yaitu dengan menyiapkan buah plum segar yang sudah kamu cuci, lalu potong menjadi 4 bagian, dan terakhir blender. Kamu juga bisa menambahkan es batu dan juga madu agar rasanya menjadi lebih nikmat.

3. Membuat pasta buah plum

Cara melakukan diet menggunakan buah plum selanjutnya adalah dengan mengkonsumsi buah plum dalam bentuk pasta. Buah plum mengandung karbohidrat dan juga serat yang cukup tinggi, sehigga pasta buah plum ini sangat cocok untuk kamu gunakan sebagai sarapan.

Cara membuatnya cukup mudah. Pertama, kamu siapkan buah plum yang sudah dicuci secukupnya saja, lalu potong kecil-kecil. Selanjutnya masukkan buah plum yang sudah kamu potong tadi ke dalam mangkuk yang berisi air mendidih. Lalu tutup rapat mangkuk tersebut dan kamu diamkan selama 15 menit. Setelah itu, kamu bisa mengambil mangkuk lain dan memasukkan gandum, kefir dan biji rami ke dalamnya. Langkah selanjutnya yaitu campurkan semua bahan tadi menjadi satu, lalu aduk hingga menjadi pasta. Masukkan ke dalam lemari es, tunggu hingga dingin. Pasta buah plum siap disantap.

4. Dengan mengeringkan buah plum

Cara yang terakhir ini mungkin terlihat paling ribet, yaitu kamu bisa diet dengan buah plum dengan cara mengeringkannya. Cara ini dilakukan agar buah plum dapat bertahan lebih lama. Cara yaitu dengan menyiapkan buah plum yang sudah matang, dan tentunya sudah dicuci juga. Lalu letakkan buah plum  di bawah sinar matahari. Atau kamu bisa menggunakan oven. Tapi rasa yang dihasilkan pasti akan berbeda dengan buah plum yang dijemur. Lama masa penjemuran buah plum ini kurang lebih selama 3 hingga 4 hari, pokoknya sampai buah plum ini benar-benar kering. Lalu cara mengkonsumsinya adalah dengan cara direbus. Untuk takarannya, 5 buah plum kering direbus dengan 250 cc air. Air yang dihasilkan dari rebusan ini bisa kamu minum.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan jika kamu ingin diet menggunakan buah plum. Semoga bisa membantumu.