Cara Mengusir Tikus di Dalam Rumah Secara Aman dan Ampuh

Cara Mengusir Tikus

Tikus adalah hewan yang sangat menjengkelkan, apalagi jika dia berada di dalam rumah kita karena hewan yang satu ini sangat suka sekali merusak, memakan, dan mengotori seisi rumah. Tidak hanya memakan makanan yang biasa kita makan, bahkan mereka juga sering makan kabel, sabun, pakaian, dan lain sebagainya yang ada di dalam rumah.

Nah jika kamu memiliki masalah dengan tikus-tikus ini, kamu tidak perlu khawatir karena saya mempunyai solusinya. Kali saya akan membagikan artikel tentang cara mengusir tikus di dalam rumah secara aman dan ampuh. Berikut ulasannya:

1. Kamper

Kamper atau biasa juga disebut kapur barus sangat memang sangat ampuh sebagai alat pengusir tikus. Kamu juga bisa menemukan kamper dengan mudah di warung atau supermarket. Kamu tinggal menempatkan  beberapa kamper di tempat yang sering didatangi tikus. Dan perlu diingat, hindari menyentuh kamper dengan menggunakan tangan kosong.

2. Amonia 

Campurkan 2 sendok makan deterjen, 1/4 gelas air dan 2 cangkir amonia. Lalu aduk hingga merata. Tempatkan cairan ini di tempat yang sering dikunjungi tikus. Cara ini sangat ampuh untuk mengusir tikus yang berada di dalam rumah karena tikus tidak akan tahan dengan bau amonia yang sangat menyengat.

Baca Juga: Cara melatih otak agar membuat otak kita lebih cerdas dan lebih aktif lagi.

3. Minyak Peppermint

Minyak peppermint juga bisa digunakan untuk mengusir tikus di dalam rumah karena pappermint memiliki bau yang sangat menyengat. Caranya adalah sengan mencelupkan beberapa kapas ke dalam minyak peppermint dan menempatkan mereka di daerah rawan tikus. Kamu juga bisa menggunakan serai atau minyak jarak, karena benda tersebut juga memikiki bau yang menyengat.

4. Bulu burung hantu atau ular palsu

Bulu burung hantu akan membuat tikus takut dan akan memaksa mereka untuk pergi dari rumahmu. Cobalah untuk menempatkan beberapa bulu burung hantu ke dalam lubang tikus. Atau, jika Anda tidak dapat menemukan bulu burung hantu, kamu juga bisa menggunakan ular palsu. Taruh beberapa ular palsu di kebun kamu untuk menyingkirkan tikus di halaman rumahmu.

5. Lada

Bau menyengat yang dimiliki oleh ada tidak hanya membuat hidung manusia gatal, namun juga cukup ampuh digunakan untuk mengusir tikus. Yang perlu kamu lakukan cukup taburkan sedikit lada di sekitar sudut-sudut atau lubang-lubang di mana tikus-tikus itu tinggal. Kamu akan segera melihat hasilnya.

6. Daun salam

Tikus adalah hewan omnivora atau pemakan segala, termasuk juga daun salam. Tapi jika mereka memakan daun salam, hal itu akan membuat mereka kehilangan nyawa mereka. Cukup taruh saja beberapa daun salam di daerah tempat tikus berkeliaran.

7. Bawang

Mungkin masih sedikit orang yang tau jika bawang sangat efektif untuk mengusir tikus secara alami. Bau bawang yang sangat menyengat ini dianggap tikus sangat menjijikkan. Yang perlu kamu lakukan hanya mengiris bawang dan meletakkannya di dalam atau di dekat lubang tikus berada.

8. Memasang perangkap sendiri

Memasang perangkap tikus adalah salah satu cara yang terbaik untuk menyingkirkan tikus di dalam rumah dengan cepat. Kamu bisa menggunakan selai kacang atau keju yang menjadi makanan favorit tikus sebagai umpannya.

9. Jagalah kebersihan rumah

Ini adalah hal yang wajib dilakukan oleh semua orang, tidak hanya untuk mengusir tikus, cara ini juga untuk mengusir bakteri dan kuman jahat agar kamu dan keluargamu terhindar dari berbagai penyakit.






------------------------------------------

Keywords: cara mengusir tikus dengan kantung teh,kulit durian pengusir tikus,alat pengusir curut,aplikasi pengusir tikus,bahaya curut,makanan kesukaan curut,cara mengusir tikus dengan kantung teh,aplikasi pengusir tikus,alat pengusir tikus,cara mengusir tikus yang membandel,buah pengusir tikus,lada hitam pengusir tikus,cara mengusir tikus dengan kantung teh,suara pengusir tikus,cara mengusir tikus yang membandel,cara mengusir tikus di sawah,kapur barus pengusir tikus,buah pengusir tikus,cara mengusir tikus dengan kantung teh,aplikasi pengusir tikus,cara mengusir tikus yang membandel,alat pengusir tikus,cara mengusir tikus di sawah,mengusir tikus dengan deterjen,bedak bayi untuk mengusir tikus,doa mengusir tikus,cara membuat racun tikus,tikus bulldog,tikus sawah,tikus got,harga rentokil tikus,tikus bulldog,tikus susah dijebak,jejak kaki tikus,kebiasaan tikus atap,tikus hama