Jumat, 26 Oktober 2018

Cara Memperkecil Ukuran PDF

 

Cara Memperkecil Ukuran PDF

Format file PDF adalah salah satu format file yang paling banyak digunakan oleh sebagian orang. Alasannya yaitu karena file PDF cukup nyaman untuk digunakan, memiliki tampilan yang sederhana dan tentunya juga mudah dibaca. Tapi ada kalanya jika file PDF yang kamu simpan itu memiliki ukuran yang cukup besar, dan itu akan memakan memori yang kamu miliki. Selain itu, kebanyakan media pengiriman pasti memiliki batasan besar ukuran file yang dapat dikirimkan.

Namun kamu jangan khawatir akan hal itu, kali ini saya akan menjelaskan cara bagaimana mengecilkan ukuran file PDF tersebut sehingga tidak akan memakan banyak memori ketika kamu simpan. Berikut penjelasannya:

1. Cara Memperkecil Ukuran PDF Secara Online

Terdapat banyak sekali website yang menyediakan fitur kompres file pdf, salah satunya adalah smallpdf.com . Situs ini adalah yang terbaik dari yang pernah saya coba sebelumnya. Selain mudah digunakan, kamu tidak perlu registrasi terlebih dahulu untuk menggunakannya. Kamu hanya cukup melakukan kompres dan download saja. Caranya yaitu:

  • Klik link berikut ini: https://smallpdf.com/compress-pdf
  • Lalu drag and drop file pdf yang akan dikompres atau klik Pilih File.
  • Kemudian tunggu beberapa saat hingga proses upload selesai.
  • Proses kompres akan berjalan secara otomatis setelah proses upload selesai.
  • Jika proses kompres sudah selesai, silahkan kamu klik Unduh File Sekarang.

2. Cara Memperkecil Ukuran PDF Menggunakan Microsoft Word

Untuk kamu yang mempunyai aplikasi Microsoft Word, kamu bisa menggunakannya sebagai alat untuk memperkecil ukuran file Pdf. Caranya yaitu:

  • Buka aplikasi Ms Word, pilih File, Open, lalu cari file Pdf yang akan dieksekusi.
  • Kemudian akan muncul pemberitahuan, langsung saja klik OK. Tunggu proses Converting.
  • Setelah file kamu terbuka, selanjutkan Save As file tersebut.
  • Terakhir pilih Save as type sebagai .PDF (*.pdf) & Optimize for: Minimum size (publishing online), lalu klik Save.

3. Cara Memperkecil Ukuran PDF Menggunakan Adobe Acrobat

Aplikasi selanjutnya untuk memperkecil ukuran Pdf, saya menggunakan Adobe Acrobat. Berikut caranya:

  • Buka aplikasi Adobe Acrobat, lalu open file Pdf yang akan dieksekusi.
  • Kemudian pilih Menu File, Save As Other, Reduced Sice PDF.
  • Lalu pada Make Compatible with, pilih Retain existing, klik OK.
  • Terakhir Save File dengan nama yang baru.







---------------------------------------
cara kompres pdf sesuai keinginan,compress jpg,menggabungkan file pdf,convert pdf,jpg to pdf,cara compress file word jadi kecil online,kompres jpg,cara kompres pdf sesuai keinginan,menggabungkan file pdf,jpg to pdf,pdfaid,jinapdf,cara kompres pdf sesuai keinginan,kompres jpg,kompres jpg ke pdf,shrinkpdf,word to pdf ukuran kecil,jinapdf,cara kompres pdf sesuai keinginan,cara mengecilkan ukuran file jpg,cara kompres file pdf di android,cara mengkompres file,cara mengubah jpg ke pdf,cara mengecilkan ukuran file pdf dengan paint,kompres jpg,cara kompres pdf sesuai keinginan,pdf daring,shrinkpdf,menggabungkan file pdf,pdf ke jpg,cara mengecilkan ukuran file jpg,cara kompres pdf sesuai keinginan,jinapdf,cara mengubah file jpg ke pdf,cara menggabungkan pdf,cara menggunakan ilovepdf,cara mengurangi ukuran file jpg,cara mengecilkan ukuran file pdf online,cara membesarkan ukuran file pdf,download free pdf compressor,cara mengecilkan ukuran file pdf di laptop,cara mengecilkan ukuran file pdf dengan nitro

Tidak ada komentar:
Write komentar