Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Rambut merupakan mahkota bagi setiap manusia. Tidak hanya bagi wanita, pria pun wajib menjaga kesehatan rambutnya. Selain bisa memperindah penampilan seseorang, rambut juga bisa dijadikan sebagai ajang bergaya.

Saat ini sudah banyak sekali produk-produk shampo yanhg katanya bisa mengatasi rambut rontok. Namun kenyataanya, setelah menggunakan beberapa produk shampo yang beredar di pasaran itu, rontok pada rambut juga tak kunjung hilang.

Tapi kamu tidak usah khawatir tentang hal itu, karena rambut yang rontok bisa diatasi dengan menggunakan bahan alami. Keuntungan menggunakan bahan alami ini selain harganya yang murah, tentunya tidak akan memberikan efek samping pada kesehatan rambutmu. Simak ulasan berikut ini:

1. Lidah Buaya



Sudah bukan rahasia lagi jika kandungan dalam lidah buaya dipercaya dapat membuat rambut menjadi lebih sehat. Tapi selain itu, ternyata lidah buaya pun bisa membuat rambut kamu menjadi lebih kuat dan juga bisa merangsang pertumbuhan rambut pada kulit kepalamu.

Cara mengatasi rambut rontok dengan lidah buaya juga terbilang sangat mudah. Pertama basahi dulu rambutmu dan tunggu sampai setengah kering. Lalu, usapkan lendir yang ada pada daging lidah buaya ke rambut dan kulit kepalamu. Biarkan hingga 15 sampai 20 menit. Lalu bilas dengan air sampai benar-benar bersih. Agar mendapatkan hasil yang lebih optimal, lakukan cara ini dua sampai tiga kali dalam seminggu.

2. Kemiri

Kandungan yang terdapat pada minyak kemiri bisa membuat rambut kamu menjadi lebih hitam, sehat, dan juga bisa menghilangkan kerontokan pada rambutmu. Tidak hanya itu, ternyata minyak kemiri juga mampu membuat akar rambut kamu menjadi lebih kuat dan bisa merangsang rambut kamu agar tumbuh lebih cepat.

Cara mengatasi rambut rontok menggunakan kemiri adalah dengan menyangrai kemiri yang sudah ditumbuk kasar. Setelah itu, tumbuk lagi hingga halus dan mengeluarkan minyak.

Minyak yang dihasilkan kemiri inilah yang kemudian harus kamu oleskan pada rambutmu secara merata. Setelah itu kamu harus membilasnya dengan cara keramas menggunakan shampo hingga bersih.

3. Buah Alpukat



Cara mengatasi rambut rontok menggunakan bahan alami yang selanjutnya adalah dengan memanfaatkan buah alpukat. Kamu bisa menggunakan buah yanag satu ini sebagai masker rambut.

Kok bisa buah alpukat digunakan untuk mengatsi rambut rontok? Hal ini disebabkan karena kandungan protein yang terdapat pada buah alpukat sangat bagus untuk menguatkan rambut dan juga mampu memberi nutrisi pada rambut kamu. Selain bisa untuk menguatkan rambut, buah yang satu ini juga merangsang rambut kamu agar tumbuh lebih cepat.

Caranya adalah cukup dengan menghaluskan buah alpukat lalu oleskan pada rambut dan kulit kepalamu. Diamkan selama 15 sampai 20 menit. Langkah terakhir adalah bilas rambutmu menggunakan shampo hingga bersih tidak bersisa.

4. Yogurt



Selain nikmat da sehat untuk dikonsumsi, yogurt juga merupakan salah satu bahan yang cocok sekali digunakan untuk mengatasi masalah kerontokan pada rambut.

Cara mengatasi rambut rontok dengan menggunakan yogurt juga terbilang sangat mudah. Kamu hanya perlu mengoleskan yogurt secara merata pada bagian kulit kepala dan tunggu hingga 10 sampai 15 menit.

Setelah itu, cuci rambut kamu hingga benar-benar bersih agar tidak dikerubungi semut hehe. Aagar mendapatkan hasil yang lebih maksimal, lakukan cara ini setidaknya dua hingga tiga kali dalam seminggu.

5. Minyak Esensial



Ada beberapa jenis minyak esensial yang terbukti bisa mengatasi masalah kerontokan pada rambutmu, yaitu  minyak zaitun, minyak wijen, dan minyak kelapa.

Cara mengatasi rambut rontok dengan menggunakan minyak esensial ini juga sangat mudah dan juga praktis. Cukup oleskan minyak esensial pada rambut dan kulit kepalamu, Selanjutnya lakukan gerakan memijat secara perlahan di kepalamu. Diamkan kurang lebih selama 10 menit.

Setelah itu, bilas menggunakan air hingga bersih. Lakukan secara rutin dua kali dalam seminggu agar kamu mendapatkan hasil yang optimal.

6. Bawang Putih



Yang satu ini adalah bahan yang mudah, murah, dan juga bisa ditemukan di dapurmu. Ya, bawang putih ternyata juga bisa digunakan untuk mengatasi masalah rambut rontokmu.

Caranya yaitu pertama kamu perlu menghaluskan bawang putih hingga halus dan gunakan sebagai masker rambut. Setelah dioleskan secara merata, diamkan selama beberapa menit, lalu bilas menggunakan shampo hingga benar-benar bersih agar tidak meninggalkan aroma yang tidak menyenangkan.

8. Jahe



Jahe ternyata tidak hanya digunakan untuk menghangatkan badan, jahe juga bisa digunakan untuk mengatasi masalah rambut rontokmu. Penggunaannya juga sama seperti menggunakan bawang putih, kamu perlu menghaluskannya terlebih dahulu. Kemudian oleskan jahe tersebut pada rambutmu. Setelah itu diamkan selama 15 menit, dan cuci rambutmu dengan air hingga bersih.

9. Jeruk Nipis


Jeruk nipis ternyata juga bisa dijadikan cara mengatasi rambut rontok parah. Caranya adalah iris jeruk nipis menjadi beberapa irisan, lalu usapkan pada kulit kepalamu secara merata. Setelah itu diamkan hingga kurng lebih 15 menit, lalu bilas hingga bersih. Bahkan jika kamu memiliki ketombe, cara ini ternyata juga sngat efektif untuk menghilangkan ketombe secara cepat.





--------------------------------------------

Keywords: cara mengatasi rambut rontok dan ketombe,cara mengatasi rambut rontok dan kering,mengatasi rambut rontok berjilbab,obat rambut rontok alami paling ampuh,cara mengatasi rambut rontok pada pria,shampo mengatasi rambut rontok,perawatan kebotakan berpola,cara mengatasi rambut rontok dan kering,shampo mengatasi rambut rontok,cara mengatasi rambut rontok dan ketombe,obat rambut rontok di apotik,mengatasi rambut rontok berjilbab,cara mengatasi rambut rontok dan kering,perawatan kebotakan berpola,mengatasi rambut rontok berjilbab,vitamin untuk rambut rontok,ciri ciri rambut rontok karena penyakit,cara merawat rambut rontok dan berketombe,perawatan kebotakan berpola,obat rambut rontok di apotik,shampo mengatasi rambut rontok,obat rambut rontok alami paling ampuh,mengatasi rambut rontok berjilbab,perawatan anagen effluvium,cara mengatasi rambut rontok dan kering,shampo mengatasi rambut rontok,obat rambut rontok di apotik,perawatan kebotakan berpola,cara mengatasi rambut rontok dan ketombe,vitamin untuk rambut rontok,shampo untuk semua masalah rambut,penumbuh rambut rontok,mengatasi rambut rontok berjilbab,perawatan alopesia areata,perawatan kebotakan berpola,cara mengatasi rambut rontok dan ketombe,cara mengatasi rambut rontok dan kering,perawatan kebotakan berpola,cara mengatasi rambut rontok dan ketombe,cara mengatasi rambut rontok pada pria,mengatasi rambut rontok berjilbab,shampo mengatasi rambut rontok,klinik perawatan rambut rontok,mengatasi rambut rontok berjilbab,perawatan kebotakan berpola,produk perawatan rambut rontok,obat dokter untuk rambut rontok,cara merawat rambut rontok dan berketombe