Cara Bermain Saham Online Agar Mendapatkan Untung yang Besar!

Cara Bermain Saham Online Agar Mendapatkan Untung yang Besar

Di Zaman now ini untuk bermain saham memang cukup mudah, Kamu cukup perlu ponsel atau laptop dan koneksi Internet aja, karena zaman now sudah ada saham online yang lebih praktis.

Banyak orang yang bilang kalau investasi saham online itu susah. Tapi itu bagi yang tidak tahu caraya saja. Sebenarnya, investasi saham online itu mudah kok asal kamu tahu cara bermain saham online agar mendpat untung yang besar.

Bagaimna memang cara bermain saham online gar bisa mendpatkan untung besar? Berikut ini penjelasannya:

1. Perlu Tahu Istilah Blue ChipSecond Liner, dan Junk Stocks

Blue ChipSecond Liner, dan Junk Stocks memiliki istilah yang berbeda, itu ditujukan untuk mengelompokkan jenis-jenis saham berdasarkan kapitalisasi pasarnya. Blue chip merupakan saham lapis satu yang kapitalisasi pasarnya berada di atas Rp 40 triliun. Lalu ada Second liner yang merupakan saham lapis dua dengan kapitalisasi pasar berada di sekitar Rp 500 miliar-Rp 10 triliun. Dan Junk Stocks merupakan saham lapis tiga dengan kapitalisasi pasarnya berada di bawah Rp 500 miliar.

2. Belilah Saham Online yang mudah Diperdagangkan


Saham yang mudah diperdagangkan ini biasa disebut dengan istilah likuid. Dengan saham likuid, kamu tidak akan memiliki kesulitan ketika akan menjualnya.

Jika kamu ingin membuat saham online sebagai investasi jangka panjang, tidak masalah jika kamu tidak punya saham likuid. Namun berbeda ketika kamu fokus pada trader, saham likuid dan non-likuid tidak boleh luput dari perhatian kamu.

3. Jangan Samakan Bermain Saham dengan Bermain Judi

Banyak orang yang berpendapat bahwa investasi saham online itu sama dengan judi. Padahal, beli saham online memerlukan analisis, bukan asal menebak menggunakan feeling lalu dapat untung besar seperti judi. 

Sebelum kamu akan membeli saham, ada baiknya jika kamu menganalisis dulu secara fundamental maupun teknikal. Analisis fundamental artinya analisis untuk mengetahui sehat tidakny perusahaan yang dilihat dari kinerja dan laporan keuangannya. Untuk analisis teknikal adalah analisis yang dilakukan dengan melihat riwayat pergerakan harga saham. Jadi kamu jangan asal ketika akan membeli saham online.

4. Beli Saat Harga Naik, Jual Saat Harga Turun

Prinsip ini masih tetap diyakini hingga saat ini. Jika kamu perhatikan grafik atau indeks harga, warna merah menandakan turunnya harga saham dan warna hijau menandakan naiknya harga saham.

Kamu juga jangan lupa membaca berita-berita yang beredar agar bisa menentukan kapan waktu yang tepat menjual dan membeli saham.

5. Jangan Panik 

Ketika melihat indeks harga saham yang menurun dalam waktu yang cukup lama, ingat jangan panik, jangan terlalu takut! Ini adalah momen yang tepat. Kenapa begitu?
Menurut saya ini dalah momen yang tepat untuk membeli saham-saham yang kamu incar mumpung harganya lagi murah (buy). lalu tunggu sampai harga naik kembali (hold).

Butuh waktu memang untuk mempelajari saham, tapi jangan pernah berhenti belajar. Cara bermain saham online ini akan membantumu jika kamu menerapkannya.




--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Keywords:
cara bermain saham dengan modal kecil,saham online terbaik,trading saham adalah,cara trading saham harian,belajar trading saham pdf,aplikasi jual beli saham online,cara bermain saham dengan modal kecil,cara membeli saham telkomsel,daftar saham online,belajar saham,pengertian investasi saham,investasi saham syariah,cara bermain saham dengan modal kecil,daftar saham online,cara membeli saham telkomsel,aplikasi belajar jual beli saham,aplikasi saham online android,nabung saham untuk pemula,cara membeli saham telkomsel,daftar saham online,aplikasi saham online android,cara membeli saham bri,cara ikut yuk nabung saham,keuntungan saham online,cara bermain saham tanpa modal,cara bermain saham dengan modal kecil,saham online terbaik,aplikasi saham online,cara membeli saham telkomsel,cara bermain saham dengan modal kecil,cara bermain saham tanpa modal,aplikasi saham online terpercaya,simulasi saham gratis,pengertian saham dan cara bermain saham,investasi saham yang menguntungkan,cara bermain saham dengan modal kecil,keuntungan bermain saham,cara kerja saham dan obligasi,situs saham online terpercaya,cara bermain pasar uang,cara membeli saham telkomsel,cara bermain saham dengan modal kecil,cara membeli saham telkomsel,belajar saham pemula pdf,menanam saham di bank mandiri,pengertian investasi saham,pengertian reksadana saham,cara beli saham lokal,tips membeli saham,cara investasi saham blue chip,saham terlaris 2018,menjadi investor pemula,trik cuan syariah