Cara Agar Tidak Lag Saat Bermain PUBG Mobile

Cara Mengatasi Lag Saat Bermain PUBG Mobile

1. Pastikan Spesifikasi Smartphone Kamu Memadai

Bagi kamu yang ingin bermain PUBG Mobile, kamu harus mengetahuispesifikasi minimum agar kamu bisa memainkannya. Berikut ini adalah spesifikasi minimum agar kamu bisa bermain PUBG Mobile tanpa lag. Saya sarankan agar kamu menggunakan spesifikasi yang lebih dari ini agar kamu lebih mudah Chicken Dinner!

Untuk Iphone:

  • OS: iOS 9
  • CPU: Intel Dual Core @1.3 GHz
  • RAM: 1 GB
  • STORAGE: 1 GB


Untuk Android:

  • OS: Android 4.3
  • CPU: Intel Quad Core
  • RAM: 1 GB
  • STORAGE: 1 GB


2. Gunakan Koneksi Jaringan Internet yang Lancar dan Stabil

Kamu juga harus memperhatikan kualitas jaringanmu ketika bermain PUBG Mobile. Ini adalah hal yang sangat penting, namun sering diabaikan oleh para pemain PUBG Mobile. Apabila koneksi jaringan internet lambat, maka akan secara tidak langsung itu akan membuat permainan tidak bisa dinikmati. Minimal koneksi internetmu harus 4G LTE agar bisa nyaman bermain PUBG Mobile tanpa adanya lag.


3. nonAktifkan Aplikasi yang Sedang Tidak Digunakan

Banyaknya aplikasi yang berjalan di latar belakang alias background secara otomatis akan memperlambat kinerja smartphone kamu. Itu karena kondisi RAM smartphone yang penuh sehingga ketika bermain game akan terasa sedikit lag. 

Tips ini sangat penting bagi pemilik smartphone dengan RAM yang minimum. Jadi, sebelum bermain PUBG Mobile, sebaiknya bersihkan dulu Recent Apps yang telah dibuka. Caranya Cukup dengan menekan tombol Recent Apps yang ada pada bilah navigasi, kemudian tekan ikon tong sampah atau silang untuk menutup semua aplikasi yang telah kamu jalankan sebelumnya dan RAM pun akan longgar.


4. Atur Settingan Grafis

Ini adalah cara yang paling umum dilakukan oleh banyak orang untuk mengatasi lag saat bermain game. Begitu pun untuk game PUBG Mobile ini. Agar permainan lebih lancar dan terhindar dari lag, kamu perlu mengatur  grafik game tersebut ke mode low meskipun kamu harus merasakan detail grafik permainan yang akan berkurang.


5. Aktifkan Game Mode / Mode Performa

Beberapa smartphone keluaran terbaru saat ini terdapat fitur yang namanya gaming mode. Fitur ini membuat smartphone yang kamu gunakan akan fokus terhadap aplikasi atau game yang sedang kamu vmainkan, sehingga kamu akan terhidar dari kata LAG.

Mode ini berjalan dengan menutup secara otomatis aplikasi yang tak penting dan beberapa notifikasi akan diblokir untuk sementara. Jika smartphone milikmu belum mendukung fitur ini, kamu bisa memanfaatkan aplikasi pihak ketiga yang bisa kamu download melalui  Google Play Store.

Itulah artikel tentang Cara Agar Tidak Lag Saat Bermain PUBG Mobile. Dengan tutorial diatas, semoga kamu lebih mudah mendapatkan Winner-Winner Chicken Dinner!!





--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Keywords:
config pubg mobile no lag,pubg j7 prime,cara agar pubg mobile tidak lag di pc,config pubg mobile oppo a37,config pubg mobile mediatek,cara mengatasi bug tas pubg mobile,cara main pubg mobile di ram 1gb,config pubg mobile no lag,pubg mobile ping fix,config pubg mobile oppo a37,cara agar pubg mobile tidak lag di pc,cara mengatasi lag pubg pc,cara agar pubg pc tidak lag,cara pubg mobile hd,pubg mobile 60 fps,uu game booster,settingan pubg mobile terbaik,cara agar tidak lag main pubg mobile di pc,pubg mobile lag fix,game booster terbaik untuk pubg,aplikasi pendukung pubg,cara agar bisa main pubg,settingan game pubg mobile,cara mengatasi bug tas di pubg mobile,cara mengatasi bug tas di pubg mobile,cara agar pubg mobile tidak lag di pc,pubg mobile inventory bug fix,config pubg mobile no lag,cara mengatasi lag pubg pc,cara mengatasi lag pubg di ios,cara mengatasi lag pubg mobile emulator,pubg mobile asia server lag,pubg mobile lag fix,uu game booster,pubg mobile ram 1gb,cara agar tidak lag main pubg mobile di pc